12 Maret 2019

1 Jam Mencoba Google Duo Versi Windows

1 Jam Mencoba Google Duo Versi Windows

Sebelumnya saya sudah pernah membuat post tentang aplikasi duo, nah kali ini saya ingin membagikan informasi bahwa duo sudah bisa dijalanka di Windows, Linux dan Mac.

Sebelum lanjut, bagi yang belum tahu apa itu duo, jadi duo adalah aplikasi voice/video call milik Google yang dulunya tersedia untuk android dan ios saja.

Untuk menggunakan duo caranya sangat gampang, sama seperti whatsapp/telegram di mana setelah install kita hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel dan semua kontak yang menggunakan aplikasi ini akan muncul.

Mengenai apa itu duo rasanya sudah cukup. Nah untuk menggunakan duo di komputer atau laptop kita harus membukanya melalui browser lalu buka duo.google.com, setelah itu masukkan nomor hp yang sudah didaftarkan melalui smartphone. Beres!

Kelebihan & kekurangan

Bagi saya sendiri yang sudah menggunakan duo sejak lama dan merupakan aplikasi video call utama saya, duo memberikan kualitas video call yang sangat jernih dibandingkan dengan aplikasi lain. Video akan menyesuaikan dengan kecepatan internet sehingga gambar yang ditampilkan bisa maksimal, terlebih saat ini jaringan 4g sudah memberikan kecepatan internet yang memadai saya rasa untuk kualitas video call jaman sekarang rata-rata sudah baik. Kini duo sudah tersedia untuk laptop membuat saya semakin menyukai duo karena memang lebih sering bekerja di depan laptop daripada smartphone.

Adapun kekurangan dari duo ini adalah kamera error pada saat rotasi dari portrait ke landscape pada versi web. Saat ini juga belum tersedia party voice/video call, hanya bisa satu orang ke satu orang saja.

Apakah teman menggunakan duo juga? Bagikan pengalaman atau tips n trick mengenai aplikasi ini di kolom komentar ya.

Posting Komentar

favourite category

...
test section description

Whatsapp Button works on Mobile Device only