16 Januari 2019

Mengatasi HDD External Tidak Terdeteksi di Laptop Asus

Mengatasi HDD External Tidak Terdeteksi di Laptop Asus

Ini adalah masalah yang dihadapi oleh teman saya beberapa hari yang lalu, jadi teman saya baru saja menggunakan Windows 10 dan sudah install semua driver laptop miliknya. Karena Windows 10 secara otomatis melakukan instalasi driver, jadi rasanya tidak perlu lagi untuk install software yang ada di paket pembelian. Laptop dapat digunakan seperti biasanya sampai pada akhirnya timbul masalah yaitu tidak dapat mendeteksi HDD external.

Kami coba pecahkan masalah ini bersama. Setelah melakukan banyak cara ternyata ada software yang harus dipasang walaupun mungkin tidak akan pernah digunakan. Ya, bagi teman yang menggunakan laptop asus tapi tidak bisa membaca HDD external silakan install software ASUS USB Charger Plus.


Sebenarnya kegunaan dari sofware ini adalah membantu mengisi ulang/charger smartphone agar lebih cepat jika disambungkan via USB 3.0, karena seperti yang kita ketahui output dari USB laptop sangat kecil sehingga memerlukan waktu yang lama sampai baterai smartphone terisi penuh. Hanya saja saran saya apabila tidak terlalu dibutuhkan/urgent lebih baik tidak charger smartphone dengan laptop agar baterai laptop lebih awet.


Nah itu saja untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only