13 Desember 2018

Pasti Berhasil: Install Asus Smart Gesture di Windows 10

Pasti Berhasil: Install Asus Smart Gesture di Windows 10

Pernahkah mendapatkan pesan sepert ini: "There is a problem with this Windows Installer package. A program run as part of the setup did not finish as expected. Contact your support personnel or package vendor." ketika install Asus Smart Gesture? Lalu mencoba mencari driver alternatif seperti Synaptics atau yang lain tetapi tetap tidak berfungsi juga?

Memang jengkel sekali rasanya dan teman tidak sendiri, saya juga pernah mengalaminya. Sudah melakukan berbagai cara namun tetap tidak berhasil, termasuk cara yang dijelaskan di website resmi Asus.

Saya juga sudah sempat kehabisan akal, akhirnya saya menyadari satu hal yang belum saya lakukan.

Update BIOS

Setelah melakukan update BIOS, secara ajaib Asus Smart Gesture berjalan dengan baik dan muncul di Control Panel. Nah bagi teman yang belum melakukan update BIOS silakan update dulu agar semua driver dapat berjalan dengan baik.

Harap diperhatikan, baca baik-baik prosedur update BIOS karena jika gagal akibatnya bisa sangat fatal. Kalau belum terbiasa, silakan minta bantuan orang yang sudah berpengalaman. Atau jika ingin melakukannya sendiri saya sarankan menggunakan aplikasi Winflash yang bisa didapatkan di website resmi Asus.

Semoga tips kali ini dapat membantu teman yang tidak bisa install Asus Smart Gesture di Windows 10, jika ada pertanyaan atau tambahan silakan isi di kolom komentar.

Posting Komentar

favourite category

...
test section description

Whatsapp Button works on Mobile Device only