28 Juli 2018

Pengalaman membeli casing hp dari luar negeri

Pengalaman membeli casing hp dari luar negeri
Bukan karena sok luar negeri, mencari barang branded atau semacamnya, semua ini karena saya ingin mencari casing hp yang dapat melindungi dari sisi depan dan belakang, itu saja. Mengapa? Karena hp saya sebelumnya jatuh dan layarnya pecah sedangkan biaya untuk memperbaikinya sama seperti membeli hp baru. Sangat masuk akal jika saya berusaha mencari casing sampai menyeberangi negara karena di marketplace Indonesia tidak ada yang menjual.

Itu latar belakangnya. Pilihan saya jatuhkan pada casing merk POETIC dan membeli langsung dari websitenya. Kebetulan waktu itu ada diskon, kesempatan ini saya gunakan untuk membeli dua casing sekaligus.
Pengalaman membeli casing hp dari luar negeri
Seperti yang kita ketahui biaya ongkos kirim dari luar negeri memang lebih mahal, maka dari itu saya pilih yang paling murah kurang lebih 100 ribu jika dirupiahkan.
Pengalaman membeli casing hp dari luar negeri
Terlihat tempat asal pengiriman dari San Fransisco, paket tiba di rumah kurang lebih tiga minggu dari pengiriman. Jika teman ingin waktu yang lebih singkat maka biaya kirim akan lebih mahal kurang lebih 300 ribu. Jika tidak buru-buru sebaiknya pilih yang paling murah saja.

Selama menunggu paket, saya dilanda rasa khawatir juga apabila paket tidak sampai ke rumah karena tertahan di bea cukai. Sepengetahuan saya, barang yang dikirim dengan harga kurang dari 1 juta tidak akan dikenakan biaya. Terbukti paket saya sampai dengan selamat.

Tips membeli barang dari luar negeri

Jika teman berminat membeli barang dari luar negeri, berdasarkan pengalaman saya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
  • Pastikan harga di bawah 1 juta: saya tidak tau pasti tepatnya berapa harga barang yang akan dikenakan pajak di bea cukai dan bagaimana cara menebusnya. Agar proses pembelian lancar jaya sebaiknya membeli barang yang harganya tidak lebih dari 70 dollar mengingat kurs yang naik turun.
  • Pastikan dapat dikirim ke Indonesia: cara cek tidaklah terlalu susah, biasanya tujuan negara penerima akan terlihat di daftar website yang bersangkutan, jika tidak ada Indonesia lebih baik cari website lain.
  • Pastikan bisa membayar: saran saya gunakan paypal agar lebih aman daripada menggunakan kartu kredit, mengisi nomor kartu kredit pada website sangat rawan pencurian kartu kredit.
  • Belilah barang yang memang tidak ada dan bermanfaat: maksudnya begini, persis seperti cerita saya di atas karena tidak ada casing yang menurut saya aman akhirnya saya putuskan membeli di luar dengan pertimbangan yang sudah matang baik dari harga maupun manfaatnya.
Poetic case menurut saya adalah casing yang wajib digunakan karena kualitasnya yang sudah terbukti dan tentu saja kita warga Indonesia bisa membeli secara langsung melalui websitenya. Harga untuk marketplace Indonesia berada di kisaran 200 - 300 ribu yang menurut saya sangat mahal dibandingkan membeli online. Saya sendiri total kurang lebih 200 ribu bisa membeli dua casing sekaligus.

Saya rasa cukup sekian, jangan lupa klik share agar teman yang lain tahu informasi ini, semoga membantu.

Posting Komentar

favourite category

...
test section description

Whatsapp Button works on Mobile Device only