28 Mei 2018

Mengatasi screen popping out pada smartphone


Istilah popping out dalam dunia smartphone adalah keluarnya layar dari bingkai atau body smartphone. Penyebabnya ada banyak, ada yang mengatakan perubahan suhu yang secara tiba-tiba sehingga membuat layar memuai, ada juga yang mengatakan karena panas baterai saat diisi ulang membuat baterai memerlukan tempat bernapas untuk membuang panas.

Kebanyakan smartphone jaman sekarang bagian belakang menyatu dengan bagian samping. Beda dengan jaman dulu seperti nexus 5 milik saya di mana bagian depan dan samping yang menyatu sehingga membuat bagian belakang kembung. Karena hal itulah yang membuat layar keluar dari tempat atau bingkainya.

Mengatasi screen popping out

Berdasarkan sumber yang saya cari temukan, ada banyak cara untuk mengatasi hal ini. Karena kebanyakan layar direkatkan ke body smartphone menggunakan lem maka lem khusus adalah solusinya. Sayangnya saya belum menemukan lem seperti apa yang harus digunakan. Sebelum memberi lem pastikan tahu cara membuka layar. Sebagian besar cara membuka layar smartphone kekinian biasanya dengan cara melepas sim card dan 

Solusi minor kedua ada pada kebiasaan kita menggunakan smartphone. Usahakan mengisi ulang baterai sewajarnya dan jangan sampai panas, jangan menggunakan smartphone sambil mengisi ulang baterai dan usahakan suhu smartphone jangan sampai terlalu panas. Tapi ini sifatnya opsional, kalau memang keperluannya untuk main game, mau bagaimana lagi.

Untuk selanjutnya jika saya sudah menemukan lem yang tepat untuk mengatasi masalah ini akan saya post di sini.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only