18 Mei 2018

Tabunganku CIMB Niaga ternyata ada biaya bulanan

Tabunganku CIMB Niaga ternyata ada biaya bulanan

Saya termasuk nasabah baru di bank ini. Saya tertarik membuka akun tabunganku karena menurut website CIMB tidak dikenakan biaya bulanan sama sekali. Biaya itu antara lain: administrasi bulanan, biaya ATM dan biaya saldo minimum. Nah dengan fasilitas seperti itu siapa yang tidak ingin membuka tabungan di sana, belum lagi biaya pembukaan rekening hanya 20 ribu saja.

Akan tetapi setelah berjalan beberapa bulan, saya lihat di e-statement yang rutin dikirim ke email saya ada sesuatu yang janggal, di mana ada keterangan tabungan saya dipotong 6000. Kalau dibilang tidak banyak mungkin ada sebagian yang bilang potongan tersebut tidak banyak, akan tetapi mengingat keterangan di website yang mengatakan tidak ada biaya membuat saya bertanya-tanya itu sebenarnya biaya apa.

Tabunganku CIMB Niaga ternyata ada biaya bulanan

Sempat saya bertanya di akun Twitter resmi CIMB dan mendapatkan jawaban seperti berikut:

Selamat pagi, untuk biaya tersebut adalah biaya materai ya. Terima kasih -Erlan

Saya coba lagi bertanya berharap yang menjawab orang yang berbeda dan mendapatkan jawaban seperti berikut:

Mohon maaf untuk e-alert package charge bisa dikenakan dari CIMB Niaga atau merchant saat transaksi, silakan Bapak/Ibu menghub Phone Banking 14041 untuk pemeriksaan secara sistem. Terima kaish-Boby

Mendapatkan jawaban tersebut saya menjadi bingung, sesuai dengan keterangan di website dengan link berikut:

https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/consumer-liabilities-banking/savings/tabungan-transaksi/tabunganku.html

Sangat jelas diterangkan bahwa tabunganku tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, tetapi kenapa tetap dikenakan biaya materai? Bukankah itu termasuk biaya administrasi?

Namun walaupun begitu saya masih tertarik dengan keunggulan yang diberikan CIMB dan berharap ada kejelasan lebih lanjut. Jujur saja saya sempat mendapatkan tawaran dari telemarketing untuk membukan tabungan berjenis On Account yang konon bebas dari biaya admin dan transfer ke semua bank jika saldo dalam satu bulan di atas 1 juta. Hanya saja karena adanya masalah ini membuat saya pending dulu agar tidak mengalami masalah yang sama sampai mendapat jawaban yang pasti.

Bagi teman yang merasa mengalami hal yang sama atau dari sekian pembaca ada dari pihak CIMB, saya mohon informasinya, terimakasih.

Sumber gambar:
https://twitter.com/cimbniaga

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only