05 Oktober 2017

Perlu satu tahun agar blog ini menghasilkan dollar sendiri

Perlu satu tahun agar blog ini menghasilkan dollar sendiri

Sudah menjadi kebiasaan ketika sebelum tidur saya selalu menyempatkan online sebentar untuk membaca email dan melihat statistik dari blog ini. Seperti cerita saya di halaman about, sebenarnya awal dibuatnya blog ini untuk tujuan mengisi waktu, belajar web dan sharing software yang pernah saya gunakan. Tetapi lama kelamaan saya menyadari bahwa blog bisa dijadikan ladang penghasil dollar dan akhirnya sebagian besar isi blog ini hanya review bahasa asing yang tidak lain dan tidak bukan adalah artikel bayaran.

Sejak itu saya merasa harus menyelipkan konten asli (bukan bayaran) agar blog ini terlihat natural, bukan semata-mata untuk tujuan komersil saja dan secara natural semua itu terwujud berkat kesibukan saya di dunia offline sehingga blog ini sempat terbengkalai karena saya disibukkan dengan urusan wisuda hingga kuran lebih hampir setahun. Dan saya sempat kaget ketika domain ini expired dan dimiliki oleh orang Jepang sehingga saya harus balik ke domain blogspot dan menunggu dua tahunan lagi untuk mendapatkannya kembali.

Domain saya dapatkan, namun waktu sudah tidak saya miliki karena disibukkan dengan pekerjaan kantoran. Meskipun demikian insting saya agar blog ini tetap menghasilkan masih ada. Saya putuskan untuk memasang iklan CPM, iklan yang saya gunakan adalah popads.

Nyaris tanpa usaha apa pun, saya iseng login ke akun popads dan ternyata ada saldo yang bisa diambil. Terlihat juga last payment 364 hari yang lalu alias hampir setahun. itu artinya saya dibayar setahun yang lalu. Hasil yang didapatkan selama setahun hanya 5 usd. Kalau dibagi 12 berarti per bulannya blog ini hanya menghasilkan 0,41 usd saja. Miris ya...
Perlu satu tahun agar blog ini menghasilkan dollar sendiri
Paling tidak ketika sibuk dengan pekerjaan lain masih ada pemasukan pasif yang saya dapatkan. Bagi teman yang memulai berbisnis lewat blog saya sangat menyarankan untuk mencoba CPM karena caranya yang relatif gampang. Agar mendapatkan hasil yang lebih satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah memperbanyak pengunjung blog. Sekedar informasi saja sebenarnya masih banyak program periklanan yang bisa teman ikuti untuk mendapatkan penghasilan lebih, selengkapnya akan saya bahas di lain kesempatan.

Ada yang memiliki pendapat berbeda? Jangan lupa bagi pengalaman di kolom komentar dan klik tombol share di bawah untuk membagikan artikel ini, selamat malam!

sumber gambar:
https://bloggingtips.guru/how-to-monetize-blog/

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only