24 Oktober 2017

Terjawab: saat paling tepat membeli emas


Emas, ya emas, siapa yang tidak mau emas? Saya rasa semua orang mau emas, termasuk saya sendiri, apalagi emas bermotif GTA V seperti gambar di atas.

Jual beli emas sampai saat ini masih menjadi pilihan utama dalam berinvestasi oleh sebagian besar orang terutama yang sudah agak berumur karena jenis investasi berlatar belakang teknologi bisa dibilang baru masuk ke Indonesia dan "generasi berumur" tersebut tidak mampu memahaminya, contohnya seperti forex trading.

Selain itu harga emas relatif stabil dan dari pantauan saya harganya naik. Memang tidak selalu naik, sesekali saya lihat turun namun secara global jika dilihat selama setahun harga emas memang naik. Melihat fakta ini, sepertinya investasi emas sangat menjanjikan. Kalau begitu, kapan saat yang tepat membeli emas?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, saya memiliki data yang bersumber dari aplikasi android, perhatikan gambar di bawah:
Terjawab: saat paling tepat membeli emas
Gambar di atas adalah grafik harga emas setahun terakhir. Terlihat dari 1 Desember sampai 1 Oktober secara keseluruhan grafik terlihat naik, namun jika kita pecah lagi grafiknya naik turun.

Melihat grafik dari aplikasi tersebut, saya masih sedikit ragu dengan kebenarannya. Saya coba mencari informasi dari website terpercaya yaitu BULLION VAULT.
Terjawab: saat paling tepat membeli emas
Setelah saya lihat, kurang lebih 95% hampir sama, jadi saya simpulkan aplikasi tersebut memang akurat.

Berdasarkan grafik di atas dari Januari 2017 sampai Oktober 2017 bisa kita lihat rata-rata harga emas berada di bawah pada awal bulan (sekitar tanggal 1) dan merangkak naik sampai akhir bulan (sekitar tanggal 30). Kecuali pada bulan Maret harga sempat turun di pertengahan bulan, begitu juga pada bulan Juli, September. Pada bulan April harga emas di akhir bulan hampir sama seperti awal bulan.

Keadaan paling buruk adalah bulan Juni dan September, keadaan terbalik di mana pada awal bulan harga berada di titik tertinggi dan pada akhir bulan akhirnya turun. Walaupun demikian, harga balik ke posisi awal bulan Juni di bulan Agustus. Melihat fakta tersebut, akankah posisi harga emas yang turun di bulan ini (Oktober 2017) akan naik pada bulan Desember?

Kesimpulannya, waktu terbaik membeli emas adalah setiap awal bulan. Meskipun harga emas di awal bulan tertentu jatuh akan tetapi dalam kurun waktu dua bulan harga akan kembali ke titik awal pembukaan harga. Melihat data ini saya sendiri menjadi tertarik untuk berivestasi emas dan kenyataannya pada saat saya membuat postingan ini memang sudah dalam keadaan tertarik untuk membeli emas, hehehe...

Beli emas mahal? Kata siapa?

Di zaman now seperti sekarang membeli emas sudah bisa kita lakukan melalui media online mulai dari 0,01 gram atau setara 6000 rupiah saja. Bagaimana caranya? Akan saya bahas di postingan selanjutnya sekaligus dengan bukti saya membeli emas.

Tertarik untuk berinvestasi emas? Jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat!

Sumber gambar:
https://www.gamelife.com/grand-theft-auto-v-gold-bar-usb-promo-gta-iv-5-rare-brand-new-xbox-360/

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only