August 12, 2017

Review apa adanya tentang OnePlus 3T

Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Inilah review apa adanya yang akan saya buat mengenai OnePlus 3T. Untuk spesifikasinya bisa teman lihat di kebanyakan website. Review ini akan lebih banyak membahas bagaimana pengalaman yang diberikan oleh 3T selama seminggu lebih. OnePlus, nama vendor yang jarang didengar oleh orang Indonesia. Tapi bagi yang mengerti android, OnePlus adalah incaran bagi kaum tersebut. Sebulan lalu saya adalah user Nexus 5, 3T memberikan pengalaman dan lompatan yang jauh dari ponsel saya sebelumnya. Mari kita bahas satu per satu.

Bentuk
Ya untuk yang satu ini sebenarnya bukan pembahasan utama saya. Tapi jika dibandingkan dengan ponsel saya sebelumnya sudah tentu 3T jauh lebih baik, menggunakan material metal membuat ponsel ini terasa kokoh. Dengan menggunakan body metal paling tidak ponsel akan lebih kokoh dibandingkan dengan yang menggunakan bahan plastik. Secara keseluruhan saya suka desain ponsel ini.

OS
OnePlus menggunakan OS milik sendiri yang diberi nama oxygen. Pada saat pertama kali dinyalakan saya lupa mendapatkan versi ke berapa dan setelah update saya langsung mendapatkan versi stabil 4.1.6. Namun setelah melihat di website offical saya melihat ada update OS terbaru namun masih versi beta. Karena banyaknya fitur di OS terbaru akhirnya saya beranikan update dan memang benar fiturnya sangat banyak. Yang paling saya sukai adalah fitur lift up, di mana pada saat ponsel berada di kantong atau diletakkan, begitu kita mengambil maka layar akan menyala.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Proses upgrade pun sangat gampang karena ada fitur local upgrade. Cara menggunakan local upgrade adalah pertama download firmware di website OnePlus lalu paste di memori internal. Masuk ke menu local upgrade dan ponsel akan otomatis melakukan update.
Di versi beta 12 ini sudah terdapat fitur parralel di mana kita bisa memasang dua aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda. Fitur ini sepertinya lebih cocok untuk yang suka bisnis online.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Baterai
Dua kata untuk performa baterai 3T, SANGAT AWET. Saya sangat puas dengan daya tahan baterai yang diberikan 3T. Biasanya ponsel android sangat boros apabila data dinyalakan meskipun tidak digunakan.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Selama data dinyalakan dan ponsel tidak digunakan, hanya berkurang 1% selama 28 menit, hampir setengah jam. Bisa diartikan selama 1 jam baterai hanya berkurang 2% meskipun paket data dinyalakan. Ini pun saya belum menggunakan fitur advanced optimization yang bisa membuat baterai tahan lebih lama lagi. Hanya saja tidak saya sarankan untuk menggunakan fitur advanced optimization karena bisa menyebabkan notifikasi delay atau tidak masuk sama sekali, di keterangannya pun sudah dijelaskan bahwa fitur ini dapat menyebabkan  hal tersebut.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Bagaimana dengan kecepatan isi ulang baterai? OnePlus dengan fitur dash charging mampu mengisi penuh baterai dalam waktu kurang lebih satu jam saja. Terlalu lama? Bagi saya tidak sama sekali, mengingat dengan waktu pengisian selama satu jam kita dapat menggunakannya selama sehari penuh. Biasanya baterai saya penuh 100% pada jam 7 pagi. Sampai jam 3 sore masih tersisa 40% dengan pemakaian membalas pesan dan mengecek email, terkadang saya gunakan juga untuk menonton youtube dan sosial media.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Yang kurang saya sukai charger 3T harus menggunakan tambahan agar bisa dimasukkan di stop kontak, bukan masalah besar sih sebenarnya.
Review apa adanya tentang OnePlus 3T
Bagaimana dengan hasil kamera, video dan yang lainnya? Karena tidak suka fotografi dan tidak banyak objek yang sempat difoto jadi saya tidak akan membahasnya. Namun secara keseluruhan jepretan kamera 3T sangat bagus, baik digunakan siang hari atau malam hari. Ini contoh hasil jepretan malam hari di daerah pelabuhan Gilimanuk menggunakan 3T.
pelabuhan gilimanuk jembrana bali
Saya menyadari review ini lebih mengacu pada kebutuhan saya setiap harinya terutama performa baterai, karena memang saya membutuhkan ponsel kelas atas namun irit baterai, serta banyak fitur terbaru di dalamnya. OnePlus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk teman semua jika memiliki kebutuhan seperti saya.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!