May 20, 2017

Huawei WS331c: penguat sinyal wifi murah meriah

Huawei WS331c: penguat sinyal wifi murah meriah
Oke akhirnya setelah sekian lama akhirnya bisa menulis di blog ini lagi. Postingan kali ini saya akan membahas device mungil yang baru saja saya beli, yaitu Huawei WS331c. Sebenarnya untuk apa alat ini? Apa fungsinya utamanya? Pentingkah untuk dibeli? Berapa harganya? Mari kita bahas satu per satu...

Sedikit cerita, bagian belakang tidak terkena sinyal wifi karena saya menaruh router di rumah bagian depan. Jadi dengan alat ini sinyal wifi yang berkeliaran di depan rumah saya akan diperkuat dengan alat ini sehingga bagian belakang rumah saya bisa terkena sinyal wifi juga, tentunya alat ini saya letakkan di bagian tengah rumah saya. Kesimpulannya Huawei WS331c digunakan untuk memperkuat cakupan sinyal wifi, bahasa Bali kunonya biasa disebut range extender.

Isi di dalam kotak tidak banyak, seperti alat elektronik lainnya di dalam kotak hanya berisi kartu garansi, cara penggunaan dan kitab-kitab yang biasanya tidak akan kita baca.

Huawei WS331c: penguat sinyal wifi murah meriah
Cara setting tergolong gampang untuk ukuran orang seperti saya, cukup koneksikan hp ke alat ini, masuk ke alamat 192.168.33.1 dengan password admin, setelah masuk pilih wifi yang ingin diperkuat sinyalnya, masukkan password wifi jika ada, terakhir tinggal next dan next saja, beres...

Setelah setting, akan terlihat lampu indikator, apabila lampu berwarna putih berarti alat ini terpasang pada jarak yang tepat dari wifi asal. Tapi jika lampu berwarna merah menyala berarti alat ini terpasang terlalu jauh atau terlalu dekat. Kasus saya sendiri alat ini terpasang agak jauh dari wifi asal sehingga warna lampu berwarna merah. Walaupun berwarna merah tetap saya letakkan di tempat tersebut karena bagian belakang rumah saya harus terkena sinyal wifi juga.

Huawei WS331c: penguat sinyal wifi murah meriah
Ukurannya yang kecil memberikan nilai lebih bagi saya karena sangat asik sekali dipandang mata. Jangkauan wifi di rumah saya pun menjadi lebih luas berkat alat ini.

Untuk harganya sendiri berkisar antara 160 ribu sampai 200 ribu rupiah, menurut saya harga yang diberikan sudah sangat cocok mengingat fungsinya yang sangat berguna sekali. Saya tidak bisa memberi masukan apabila alat ini dibandingkan dengan merk lainnya. Tapi jika teman sedang mencari wifi range extender saya sangat merekomendasikan Huawei WS331c.

2 comments:

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!