March 17, 2017

Wuzzz! Trik rahasia mempercepat koneksi PS4

Wuzzz! Trik rahasia mempercepat koneksi PS4

Dari sekian banyak cara yang sudah saya coba, akhirnya saya menemukan cara yang menurut saya hasilnya paling baik dibandingkan dengan cara yang lain. Sebagian besar user PS4 di Indonesia belum bisa mendapatkan koneksi idaman seperti para player di luar negeri sana. Namun berbekal penasaran akhirnya saya temukan trik mempercepat koneksi PS4. Sebenarnya caranya sangat mudah, hanya dengan mengubah DNS dan MTU. DNS mungkin sudah familiar, namun bagaimana dengan MTU? Berapa angka terbaik MTU yang bisa kita gunakan untuk koneksi PS4?

Baik, langsung saja. untuk mempercepat koneksi PS4 langkah pertama yang harus kita rubah adalah DNS. Gunakan DNS google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Saya rasa cara merubah DNS tidak susah ya, bisa menggunakan koneksi wifi atau kabel.

Yang kedua adalah mengganti angka MTU. Secara default angka yang diberikan PS4 adalah 1500. Namun apakah angka 1500 ini sudah yang terbaik untuk PS4 kita? Jawabannya bisa ya atau tidak. Nilai terbaik pada MTU ditentukan oleh koneksi internet yang kita gunakan.

Untuk menentukan angka MTU terbaik silakan gunakan laptop atau komputer, buka CMD, lalu ketikan:

ping 8.8.8.8 -f -l 1500

Perintah di atas gunanya adalah untuk mengetes apakah nilai MTU 1500 sudah merupakan angka yang tepat untuk koneksi internet kita. Hasilnya seperti di bawah:

Wuzzz! Trik rahasia mempercepat koneksi PS4

Terlihat pada gambar hasilnya adalah Packet needs to be fragmented but DF set. Sepertinya angka 1500 tidak tepat untuk PS4 saya. lalu rubah angkanya menjadi 1450.

Wuzzz! Trik rahasia mempercepat koneksi PS4

Aha! sepertinya hasilnya berbeda, Ada balasan ping jika saya menggunakan angka 1450. Dapat disimpulkan MTU terbaik untuk PS4 saya adalah 1450.

Angka akan berbeda pada setiap hasil karena perbedaan koneksi internet yang kita gunakan. Jika ada pertanyaan silakan isi di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!