March 1, 2017

Akhirnya berhasil mengatasi WS-37397-9

Akhirnya berhasil mengatasi WS-37397-9
Dari sekian banyaknya percobaan yang sudah saya lakukan, akhirnya saya temukan cara alternatif untuk mengatasi tidak bisa login ke PSN karena IP terblokir. Kasus ini terkenal dengan munculnya pesan WS-37397-9 pada PS4. Oke, sekarang kita tahu kalau IP kita diblokir oleh pihak PSN dan muncul pertanyaan apakah masih ada harapan untuk bisa login ke PSN tanpa harus ganti provider?

Kebanyakan pesan ini akan muncul bagi teman yang online menggunakan internet dari hp/tethering sehingga IP sering berubah dan pada suatu keadaan kita mendapatkan IP yang sudah diblokir oleh PSN. Saya menemukan cara sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Alat yang perlu disiapkan adalah gadget yang bisa menangkap sinyal wifi. Jadi logikanya pada saat hp digunakan untuk tethering maka hp akan memberikan sebut saja IP A, dan IP A ini diblokir oleh PSN. Ketika sudah restart hp beberapa kali tetap saja PS mendapatkan IP A. Untuk mensiasatinya, pada saat thetering dinyalakan koneksikan perangkat lain ke wifi tersebut terlebih dahulu, bisa laptop atau hp lainnya. Jadi IP A akan digunakan oleh perangkat tersebut dan PS akan mendapatkan IP B.

Bagaimana kalau IP B diblokir juga oleh PSN? Gampang saja, koneksikan perangkat lain ke wifi lagi, sehingga perangkat tersebut mendapatkan IP B, dan selanjutnya PS akan mendapatkan IP C.

Cara ini sudah saya buktikan dan ternyata berhasil, dan cara ini jauh lebih simpel dibandingkan cara yang saya pernah jelaskan juga di blog ini. Semoga teman tidak bertemu lagi dengan WS-37397-9.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!