27 November 2016

Telegra.ph - layanan blogging dari aplikasi Telegram

Telegra.ph -  layanan blogging dari aplikasi Telegram
Simpel, elegan, dan tentunya anonymous menjadi kesan pertama setelah saya mencoba layanan blogging dari aplikasi telegram, Sebelum lanjut apakah ada yang belum tahu aplikasi telegram? Singkatnya telegram adalah aplikasi chat berbasis cloud. Secara tampilan sama persis seperti aplikasi chatting lainnya seperti: whatsapp, bbm, dan sebangsanya. Tapi kalau ditelusuri lagi sobat akan mendapatkan beberapa kelebihan di aplikasi ini. Seandainya saja whatsapp tidak mempunyai fitur voice/video call, mungkin saja saya 100% pindah ke telegram. Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang telegram silakan baca pada postingan 2 kelebihan Telegram dibanding aplikasi chat smartphone masa kini.

Kali ini saya akan fokuskan untuk membahas fitur baru yang diberikan oleh telegram yang tentunya tidak dimiliki oleh aplikasi chat lainnya. Baru-baru ini telegram merilis layanan barunya yaitu telegraph yang bisa diakses di alamat telegra.ph.

Telegraph bukanlah aplikasi chatting seperti telegram, tetapi bagi saya seperti layanan blogging yang bersifat anonymous yang artinya siapapun bisa membuat postingan di sana tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Tampilannya pun sederhana, hanya ada field judul, nama, dan isi. Setelah semuanya diisi post langsung bisa dipublikasikan. Sederhana bukan?

Telegra.ph -  layanan blogging dari aplikasi Telegram

Gambar di atas adalah tampilan telegraph yang saya buka melalui browser android, menggunakan device nexus 5.

Contoh postingan bisa sobat lihat pada alamat di bawah:

http://telegra.ph/ALEXA-PHOTO-BALI-11-27

Nah bagi yang ingin sekedar ingin membuat post untuk pengumuman acara yang sifatnya sementara, atau ingin mempublikasikan acara di sekolah, kampus, balai desa, dan lainnya maka telegraph bisa menjadi alternatif terbaik tanpa harus repot registrasi terlebih dahulu. Karena sifatnya anonymous saya harap telegraph dapat digunakan untuk tujuan yang baik, bukan sebaliknya.

Semoga bermanfaat.

Tulisan ini dibuat sambil mendengarkan lagu dari The Changcuters - Dang Ding Dong

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only