17 Juli 2016

Teror itu bernama Quarter Life Crisis

Teror itu bernama Quarter Life Crisis
Belakangan ini saya dilanda rasa yang tidak biasanya. Rasanya seperti tidak ingin melakukan apa-apa, padahal sebenarnya banyak sekali hal baru yang bisa saya kerjakan. Apakah ini mungkin karena sudah bosan atau jenuh dengan kebiasaan yang sudah sering dilakukan. Meskipun semua pekerjaan sudah saya lakukan, sehabis itu entah kenapa tidak ingin mencoba hal yang baru atau mungkin sesuatu yang menantang bagi diri. Saya coba mencari jawabannya ke mana-mana, dan akhirnya kini saya tahu ternyata saya tidak sendiri, banyak orang lain yang merasakan hal ini juga. Perasaan yang akan dirasakan oleh semua orang ketika menginjak masa peralihan dari dewasa muda ke dewasa yang lebih dewasa. Konon teror ini pasti menyerang semua orang dan teror itu bernama Quater Life Crisis.

Apa itu Quarter Life Crisis?
Berhubung nilai Bahasa Inggris saya jeblok, mari kita gunakan bahasa Indonesia saja. Quater Life Crisis bisa diartikan sebagai krisis yang melanda seseorang di umur 20an, atau mungkin beberapa sudah mengalaminya sejak umur 18 tahun. Dari semua artikel yang saya baca, gejalanya persis seperti apa yang saya rasakan.

Tapi tunggu, coba kita ambil contoh dari hidup saya. Oke, secara garis besar rutinitas harian saya adalah bangun pagi dan bekerja sampai sekitar jam 6 sore, sehabis itu biasanya saya melakukan aktivitas make money online, aktivitas yang sudah saya biasa lakukan dari sejak SMA. Biasanya sesekali diselingi bermain PS. Kegiatan ini menghabiskan waktu paling tidak sampai jam 11 malam. Setelah itu saya tidur.

Anehnya, meskipun memiliki waktu yang pendek seperti itu, sesekali saya merasakan kebingungan untuk menghabiskan waktu, padahal sudah jelas waktu saya habis sampai jam 11 malam. Saya rasa memang benar saya sedang dilanda teror Quarter Life Crisis.

Nah sampai di sini saya sebenarnya juga bingung harus menulis apa lagi, haha. Oke, kesibukan sudah ada, tapi tetap saja merasakan kebingungan untuk melakukan sesuatu. Mari kita bersama cari solusinya.

Solusi menghadapi teror Quater Life Crisis
Bagi sobat yang sudah memiliki kesibukan harian dan masih saja merasakan bingung untuk melakukan apa, mungkin bisa mengikuti tips dari saya, beberapa juga saya ambil dari artikel yang saya baca, antara lain:
  • Bersyukur atas segalanya yang telah kita miliki saat ini
  • Melakukan hal baru yang belum pernah kita lakukan
  • Melakukan atau menambahkan variasi di kegiatan yang sudah sering kita lakukan
  • Set target harian, mingguan, atau bulanan
Untuk tips yang terakhir yaitu set target hidup harian, mingguan atau bulanan, saya rasa ini tips yang paling manjur. Dengan adanya tujuan seperti ini paling tidak kita sudah punya rencana hal apa kiranya yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Saya contohkan saya sendiri, mulai hari ini harus bisa menghasilkan paling tidak $100 per bulan dari bisnis blogging.

Itu saja dari saya, bagi sobat yang mengalami teror kegalauan umur 20an atau Quarter Life Crisis jangan khawatir, kalian tidak sendiri, masih banyak juga yang merasakannya. Yang terpenting terus bergerak, cobalah hal yang baru dan tentu saja sesekali melihat ke bawah untuk mensyukuri semua yang telah kita miliki saat ini, semangat coy!

Sumber gambar:
https://id.pinterest.com/pin/108790147224784874/?lp=true

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only