June 2, 2016

Tips memilih koneksi internet untuk PS4

Tips memilih koneksi internet untuk PS4
Keasikan tersendiri ketika bermain console ps4 adalah bisa bermain online bersama seluruh player di planet bumi ini. Namun kendalanya tidak semua orang bisa mendapatkan koneksi internet yang baik untuk ps4 itu sendiri. Ada banyak kasus, seperti yang saya alami, mulai dari susahnya login ke PSN, bisa terkoneksi internet tapi PSN tidak terkoneksi, tipe NAT yang berbeda sehingga tidak bisa join party, dan masalah game online yang paling terkenal adalah lag, tentu saja sangat menjengkelkan sekali. Setelah melakukan percobaan untuk sekian kalinya, sebenarnya ps4 tidak memerlukan internet yang kencang, saya sudah membuktikan dengan kecepatan 2,3Mbps sudah sangat nyaman sekali digunakan, faktor lain yang menentukan adalah ping, semakin kecil angka ping semakin baik koneksi internet yang kita gunakan.

Berikut saya jelaskan lebih rinci tips memilih koneksi untuk ps4

Bagi yang tidak mendapatkan provider fixline seperti saya, sobat bisa menggunakan koneksi kartu hp/gsm, alangkah baiknya menggunakan router yang dipadukan dengan usb modem, sebelum membeli silakan coba dulu kecepatan koneksi di daerah sobat masing-masing, paling tidak bisa menyentuh angka 3Mbps untuk speed download.

Beralihlah ke koneksi 4g, saya tinggal di daerah agak pinggir kota, provider fixline tidak mau memasang kabel di gang rumah saya, solusinya akhirnya saya pindah ke jaringan 4g. Seperti yang kita ketahui standar kecepatan 4g sudah lebih tinggi daripada 3g. Jadi kalau ada sinyal 4g di daerah sobat, lebih baik beralih ke 4g saja. Berikut speed internet menggunakan koneksi 4g di daerah rumah saya.

Tips memilih koneksi internet untuk PS4

Sebelum membeli perangkat internet lebih baik dicoba dulu karena yang namanya sinyal terkadang ribet urusannya, kadang muncul kadang hilang. Ada baiknya untuk menaruh router atau modem di luar ruangan agar internet bisa lebih stabil, Selamat mencoba.

3 comments:

  1. Halo, mau tanya itu beneran bisa dapet NAT 2 pake koneksi 4G?

    Kalo boleh tau, setup internet Anda bagaimana? Trus, pake provider apa?

    Trims sebelumnya. -Aldo

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, kalau masih gagal coba restart modem/wifi sampai NAT 2 muncul

      Delete
  2. Berdasarkan pengalaman, cuma telkomsel yg pakai NAT 2, yg lain pakai NAT 3 meskipun di jaringan 4G sekalipun. Baru nyoba three dan XL sih 😁😀

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!