April 19, 2016

Berumur seperempat abad, bagaimana rasanya?

Waktu terus bergulir dan tak bisa berhenti, setiap orang pasti akan melewati masa-masa di mana umur mendekati seperempat abad. Lalu bagaimana rasanya? Jika bertanya kepada saya tentu saja saya tidak tahu bagaimana rasanya karena belum pernah mengalami. Namun kita bayangkan saja di umur yang tidak muda lagi tentu saja ada banyak tanggung jawab yang harus kita pikul. Selain tanggung jawab ada pula kewajiban yang mau tidak mau harus kita lakukan. Makin ke sini rasanya makin dibahas begitu beratnya menjalani umur seperempat abad. Tapi balik lagi seperti yang tadi saya katakan mau tidak mau masa ini harus kita lewati.

Balik ke topik semula, seperti apa rasanya berumur seperempat abad? Hmm, sepertinya sama seperti umur-umur sebelumnya namun ada keharusan yang harus kita kerjakan. Bagi saya menjelang umur 25 tahun rasanya sama seperti tahun sebelumnya, cuma ya seperti tadi umur sekian bukanlah umur yang muda lagi, segalanya harus dipertanggung jawabkan sendiri termasuk bagaimana nanti masa depan kita, cerahkah atau suram. Yang terpenting seperti apa pun situasinya kita harus tetap berusaha dan tetap semangat menjalani hidup ini.

Dari saya, selamat bagi sobat yang sudah berumur 25 tahun, dan bagi yang belum persiapkan diri untuk menghadapi hidup selanjutnya, semangat!
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!