11 Februari 2016

Untukmu yang pernah akrab denganku, semoga bahagia selalu

teman akrab
Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, begitu seterusnya sampai coklat tumpah ke ladang gandum dan jadilah "koka". Waktu berlalu begitu saja tanpa pamitan dulu dengan tuannya. Apa mau dikata, Doraemon hanya sebatas tokoh kartun belaka yang memiliki mesin waktu untuk balik ke masa lalu. Selama hidup manusia tentu saja banyak hal yang telah dialami. Kata orang makin banyak pengalaman makin banyak pula hal yang bisa diceritakan ke orang lain, keluarga, kerabat, atau mungkin binatang peliharaan.

Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, saya jadi ingat sebuah petikan lirik lagu:

"... hubungan antar manusia memang merepotkan, tapi kita tak dapat hidup sendiri, setiap manusia merupakan mahluk yang lemah kita haruslah hidup saling membantu ..."

Memang harus diakui, sedih rasanya apabila ditinggal teman. Bukan ditinggal karena urusan hutang, tapi karena kita semua akan memiliki hidup masing-masing di mana prioritas sudah berbeda, ruang lingkup sudah berbeda, dan segalanya mungkin berbeda.

Terlebih lagi orang tersebut dulunya adalah teman akrab, kini mereka pergi jauh dari kita, ingin rasanya tertawa bebas seperti dulu lagi, membahas kekonyolan masa muda. Namun sepertinya sekarang sudah tak seindah dulu, lelucon yang dulunya membuat terpingkal kini terasa hambar, kalau anak muda jaman sekarang bilang "garing". Meski terasa sedih namun semua harus dilewati, itu juga demi kebaikan diri sendiri.

Secara pribadi, untuk semua yang pernah akrab dengan saya tak ada kata lain selain doa yang tulus semoga segala urusan selalu dilancarkan dan diberkati. Meski wajah tak pernah bertatapan lagi, meski lelucon tak selucu yang dulu, meski kini semuanya tinggal kenangan, namun ingatlah kita dulu pernah berteman akrab. Semoga bahagia selalu kawan.

Note
Koka: sebutan makanan ringan/snack anak kecil di Bali dengan harga dibawah lima ribu.

Sumber gambar:
http://cmc1bcvel.blogspot.co.id/2015/03/la-oxitocina-la-famosa-hormona-del-amor.html

1 komentar:

  1. bisa lah kenal lebih dekat sama mimin ini, boleh ndak min?

    BalasHapus

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only