27 Januari 2016

Acara anak kok jam 3 malam?

Acara anak kok jam 3 malam?
Tak sengaja kemarin malam saya terbangun karena perut lapar sekali. Kota Denpasar sedang dihebohkan dengan kasus sayat silet sehingga membuat saya tak berani keluar malam hari untuk mencari makan. Terpaksa menghabiskan bekal di kosan yang seharusnya menjadi jatah makan di hari selanjutnya. Tapi kalau sudah urusan perut saya harus mengalahkan segala kondisi karena bagi saya saat ini urusan perut adalah urusan nomor satu. Sejenak rasa ngantuk saya menghilang di tengah malam karena kenikmatan mie setengah matang.

Sambil makan saya coba untuk menonton tv, barangkali ada film bagus. Perhatian tertuju pada salah satu stasiun tv swasta yang menampilkan acara anak. Ya, saya sedang sadar, apa tidak salah acara anak kok jam 3 malam?

Acara tersebut berisi ragam permainan tradisional Bali yang sudah tentu ditujukan untuk anak SD. Tapi saya tidak habis pikir kenapa acara bagus seperti ini harus ditayangkan di jam-jam para manusia nokturnal. Malah di jam pulang sekolah dan sore hari layar tv penuh dihiasi oleh acara yang kurang mendidik.

Berikut hasil capture acara tersebut yang sedang menampilkan permainan tradisional meong-meong alih je bikule.
permainan tradisional bali meong meong
Saya tidak menyebut nama stasiun tv tersebut tapi sobat bisa melihat langsung sendiri di gambar, saya pun berharap semua stasiun televisi sebaiknya menayangkan acara sesuai jam dan umur. Jangan hanya mengejar rating semata karena bagaimana pun juga yang namanya anak kecil pasti akan meniru apa yang ditontonnya. Dan bagi sobat yang memiliki saudara di bawah umur sebaiknya dipantau pada saat menonton tv mengingat banyaknya acara kurang mendidik saat ini.

Ini hanya sebatas opini pribadi tanpa ada paksaan dari pihak luar.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only