17 Oktober 2015

Cara mudah upgrade Android Marshmallow untuk pemula

Android 6 (Marshmallow) sudah dirilis kurang lebih sejak dua minggu yang lalu, namun masih banyak yang belum mendapatkan update dan masih banyak yang bingung cara upgrade ke android versi 6. Tidak semua orang bisa memperbaharui OS karena beresiko bootloop atau smartphone akan stuck di booting logo. Nah untuk menghindari hal tersebut ada cara paling mudah untuk update ke android marshmallow.

Secara umum ada dua cara yang bisa dilakukan untuk upgrade OS android, yaitu yang pertama dengan cara flash ulang dengan download file OS tersebut. Cara ini relatif agak sulit dan beresiko bagi sebagian orang. Tapi sebagian lagi cara update manual sangat mengasikan karena lebih dulu bisa update OS dibanding menunggu versi resmi.


Nah yang kedua bisa dengan cara update via OTA (over the air). Hanya saja perlu sabar menunggu sampai vendor secara resmi mengumumkan pada akan ada update OS terbaru. Untuk update ke android marshmallow via OTA, cukup masuk ke setting - about phone - system update. Sebagian smartphone mempunyai cara masing-masing namun umumnya seperti itu.

android marshmallow nexus 5, samsung, lg, lenovo, oppo, sony, zenfone

Caranya mudah bukan? Pastikan download OS terbaru via wifi karena ukurannya hampir 500mb.

2 komentar:

  1. Saya nunggu updatean resminya saja deh. Takut kenapa-kenapa.

    BalasHapus
  2. Postingannya bermanfaat nih

    BalasHapus

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only