September 1, 2015

Doze: mode "mematikan" Android 6 (Marshmallow)

Doze: mode "mematikan" Android 6 (Marshmallow)
Android versi 6 sudah memasuki tahap final dan versi developernya sudah dipublikasikan, hanya saja saya belum sempat mencobanya karena menurut info masih banyak bug, atau kalimat gampangnya saya menunggu update via OTA saja hehe. OS baru sudah tentu banyak fitur yang akan diberikan. Diantara sekian banyak fitur yang diberikan, ada satu fitur yang menurut saya sedikit agak berbeda dari yang lain. Selain itu fitur ini sangat berdampak bagi pengguna smartphone seperti saya. Seperti apakah fiturnya?

Doze pada Android Marshmallow
Menurut informasi yang saya dapat, doze merupakan fitur android marshmallow yang mematikan aplikasi agar tetap dalam posisi sleep, membatasi akses ke jaringan dan mematikan sinkronisasi. Semua aplikasi akan berjalan normal begitu smartphone digunakan lagi. Sehingga kesimpulannya fitur ini dapat menghemat baterai sampai dua kali lipat.

Untuk memastikan seperti apa fitur sebenarnya, akan saya bahas nanti begitu mendapatkan update. Yang membuat saya tertarik adalah kemampuannya yang dapat menghemat baterai hingga mampu bertahan lebih lama. Smartphone yang akan mendapatkan update ke android marshmallow adalah keluarga nexus dan nantinya diikuti oleh vendor smartphone lainnya, tunggu saja update saya selanjutnya.

2 comments:

  1. Replies
    1. Silakan kalau ada yang mau ditanyakan bisa kontak saya di link socmed, suksma

      Delete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!