07 Agustus 2015

Mengenal arti bendera di pantai

Mengenal arti bendera di pantai kuta seminyak balangan sanur

Mendekati 17 Agustus ini, tidak heran dipinggir jalan banyak sekali pedagang yang menjual bendera. Tidak hanya di jalan raya, coba sobat sesekali menikmati sore hari di pantai, terutama pantai Double Six Seminyak, akan ada banyak sekali bendera di pinggir pantai yang sobat temukan. Bukan cuma bendera, di sana juga banyak orang yang berselancar, memancing, bermain layangan dan lari sore. Beberapa saya temukan ada juga yang mencoba lari dari kenyataan.

Bendera di pinggir pantai? Tentu saja ada maksudnya, namun yang pasti tujuannya bukan untuk upacara bendera. Oya btw saya sudah 6 tahun tidak pernah upacara bendera loh.

Skip...

Saya coba dekati salah satu bendera yang ada di pinggir pantai, berisi pesan "dilarang berenang di sini", jika diterjemahkan ke bahasa Inggris menjadi "swimming prohibited".
Mengenal arti bendera di pantai kuta seminyak balangan sanur
dilarang berenang di tempat ini
Eits, tapi coba saya mundur beberapa langkah dulu...
Mengenal arti bendera di pantai kuta seminyak balangan sanur
MUKE GILE! renang di pasir?!
Ternyata di bawah bendera tersebut ada pasir, bukan air. Sudah tentu berenang di pasir sangat dilarang karena bisa menyebabkan luka lecet dan sangat susah sekali berenang di pasir. Sampai saat ini saya tidak habis pikir bagaimana caranya berenang di pasir, kecuali menjadi sandman, muke gile!

Selain warna merah, ada juga bendera warna kuning. Wah banyak juga ya, saya coba cari tahu apa sebenarnya maksud dari beachguard memasang bendera tersebut berikut dengan tujuannya.

Bendera merah
Menandakan tempat tersebut sangat berbahaya, lebih baik menjauh dan tidak mencoba untuk berenang di sana karena pola ombak pantai sangat tidak beraturan yang kemungkinan menyebabkan sobat terseret ke dalam laut.

Bendera kuning
Sama seperti bendera merah, hanya saja daerah yang ada bendera kuning tidak begitu berbahaya namun di saat tertentu statusnya bisa menjadi seperti daerah yang ada bendera merahnya.

Yang jelas apa pun warna benderanya, lebih baik sobat menghindar untuk berenang di daerah tersebut terlebih lagi bagi yang tidak bisa berenang. Kalaupun bisa berenang lebih baik menghindari resiko. Saran dari saya bagi sobat yang suka ke pantai:
  • Pastikan berenang tidak di daerah yang ada benderanya
  • Usahakan berenang tidak terlalu jauh dari keramaian, agar bisa saling menjaga
  • Lebih baik lagi berenang tepat di depan pos penjagaan beachguard agar lebih terpantau
  • Perhatikan betul suara peluit beserta arahan dari beachguard
  • Pastikan tali kolor terikat kuat agar tidak terbawa arus atau tergulung ombak
  • Bagi yang mengajak pasangan, pastikan mata pasangannya tidak kemana-mana
  • Dan terakhir pastikan sobat berenang di air, bukan di pasir
Nah itulah beberapa saran dan tips dari saya untuk sobat yang suka ke pantai. Sehabis pulang kerja pantai Double Six merupakan tempat favorit saya menghabiskan waktu. Bagi sobat yang sering sana, kalau lihat cowok ganteng jangan heran, itu pasti bukan saya hahaha...

2 komentar:

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only