August 27, 2015

4 langkah praktis update zenfone 4 ke Lollipop untuk pemula

Perlu diketahui asus zenfone 4 sudah mendapatkan update ke OS android 5 atau lollipop, sayangnya tidak semua pemilik zenfone yang mendapatkan notifikasi langsung via OTA (over the air). Saya belum sempat mengecek kapan pastinya smartphone ini mendapatkan pembaharuan OS. Update via OTA tentu sangat gampang sekali karena hanya tinggal next next next sudah bisa upgrade sendiri. Nah bagi yang tidak mendapatkan notifikasi update ke lollipop via OTA, jangan khawatir karena semuanya bisa dilakukan secara manual dan caranya relatif gampang untuk pemula, hanya tinggal download update OSnya lalu paste di memori internal. Untuk lebih detilnya akan saya berikan tipsnya satu per satu, cekidot!!!

Sebelum upgrade, harap diperhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:
  • Pastikan baterai handphone sobat sudah terisi, saran saya lebih baik terisi penuh saja
  • Cabut memori external untuk menyelamatkan data
  • Backup semua isi memori internal seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
Oke, kalau ketiga point di atas sudah dilakukan, silakan pergi menuju link berikut:

http://support.asus.com/download.aspx?SLanguage=en&m=ASUS%20ZenFone%204&p=39&s=1&os=32&hashedid=c8oZ7py6xttwHEuu

Di sana ada banyak tipe OS yang dapat sobat download, cocokan dengan firmware yang tertera di HH sobat. Kalau tipe firmware saya sendiri adalah WW 6.6.3 Nah langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah download firmware yang sesuai dengan HH sobat masing-masing. Jangan sampai salah.

Apabila download firmware sudah beres (ekstensi zip), langkah kedua adalah paste file tersebut di memori internal. Pastikan paste di folder root, folder root berarti jangan menaruh file tersebut di dalam folder yang berada di memori internal. Biasanya file hasil download akan diletakkan di dalam folder download, nah pindahkan hasil download ke memori internal.

Langkah ketiga restart HH sobat, biarkan sampai menyala kembali.

Langkah keempat, begitu HH sobat menyala akan ada notifikasi update di bagian atas, klik ok untuk melanjutkan proses upgrade. Biarkan HH restart, lalu proses uprade akan otomatis berjalan seperti gambar di bawah:

4 langkah praktis update zenfone 4 ke Lollipop untuk pemula

Semua langkah-langkah sudah dilakukan, sekarang biarkan zenfone 4 sobat restart kembali:

4 langkah praktis update zenfone 4 ke Lollipop untuk pemula

Dan jreng jreng!!! Proses upgrade lollipop zenfone 4 sudah beres!

4 langkah praktis update zenfone 4 ke Lollipop untuk pemula

Bagaimana? Mudah bukan? Apabila sobat memiliki kendala dalam proses upgrade silakan kontak saya via kolom komentar di bawah, dan saya rasa cara untuk update OS zenfone 4, 5 dan sama relatif sama, semoga membantu.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!