02 Juli 2015

Sudah tahu video 360 derajat?

Teknologi makin canggih, tidak terkecuali dalam industri video. Dalam ramalan saya suatu saat nanti akan ada suatu alat yang digunakan untuk menonton video 3D tanpa kacamata, entah sekarang sudah ada atau belum teknologi tersebut. Barusan waktu di kantor iseng saya searching di youtube cara membuat foto 360 derajat atau biasa disebut tinyplanet. Ternyata sekarang bukan cuma foto saja yang bisa dibuat 360 derajat, tapi video juga. Sudah ada yang pernah coba? Nah kalau belum akan saya share bagaimana cara  menikmati video 360 derajat meskipun tidak menggunakan alat canggih apa pun, cukup smartphone biasa.

Seperti yang saya katakan tadi, saya juga baru tadi siang mengetahui teknologi ini dan belum tahu begitu banyak. Jadi misalkan sobat berada di sebuah titik yang letaknya di tengah, di utara ada cewek feminim, di timur ada dosen killer, di barat ada sun go kong dan di selatan ada cowok feminim. Posisi awal sobat berdiri menghadap ke atas melihat layar smartphone, terbayang?

Nah bagaimana cara untuk melihat cewek feminim? Tinggal arahkan pandangan sobat ke utara dan akan terlihat cewek cantik di depan sobat. Bagaimana dengan sun go kong? Sama, tinggal arahkan pandangan sobat ke barat. Ingin melihat cowok feminim? Sepertinya tidak perlu saya ajarkan dan tidak perlu dilihat.

Berikut contoh video yang sudah mendukung tampilan 360 derajat atau biasa disebut 360 degree view video:


Kok ga ada orang? Gambarnya mana?
Jangan bingung sob, seperti yang saya jelaskan tadi, cobalah untuk melihat sekeliling dan rasakan sensasinya.

Itulah sekilas info tentang video 360 derajat, benar-benar diluar perkiraan, mirip virtual reality tapi dengan biaya yang terjangkau tentunya.

Sumber gambar:
https://cyanmod.pl/nowa-cena-venue-8-z-serii-7000-od-della/

3 komentar:

  1. wow, teknologi benar-benar sudah merubah sesuatu yang dulu dianggap sulit, kini bisa dilakukan dengan mudah

    BalasHapus
  2. sudah pernah dengar dengan teknologi ini namun tak begitu paham. semakin maju teknologi semakin banyak hal-hal baru yang layak dicoba :)

    salam

    BalasHapus

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only