June 15, 2015

Ucapan 3 tahun silam, "andai aku ada di sini"

Iseng-iseng melihat isi sd card hp yang lama, saya tertuju dengan beberapa foto yang menurut saya aneh dan janggal. Eits jangan berpikir negatif dulu, baca sampai selesai hehe. Bagaimana tidak, seingat saya waktu itu tidak ada yang menyuruh untuk mengambil foto tersebut dan objek itu sangat tidak pantas untuk difoto, entah kenapa ada sesuatu yang mengharuskan saya untuk mengambil gambar objek tersebut, ya objek yang sangat tidak penting sekali bagi saya. Namun setelah tiga tahun berselang, saya ingat betul ketika mengambil foto tersebut ada beberapa kata penuh harap terselip setelah jepretan pertama dan kedua. Kata itu tidak lain dan tidak bukan adalah "andai aku ada di sini".

Jadi begini sob...

Ketika itu saya masih kuliah di STIKOM Bali. Selepas selesai jam kuliah saya tidak keluar kelas karena kuper dan tidak ada teman, saya putuskan untuk tetap berada di dalam kelas melihat pemandangan dibalik jendela. Waktu itu saya berada di ruang paling utara lantai 3. Di seberang kampus saya adalah kantor BNI wilayah Denpasar. Saya melihat orang yang sangat ramai di kantor tersebut, tidak seperti biasanya. Dalam hati saya berpikir mungkin sedang ada acara.

Keanehan dimulai, entah apa yang ada di pikiran, secara tak sengaja saya mengambil gambar tersebut. Ini yang saya maksud janggal, kenapa saya harus mengambil gambar orang yang sedang ramai? Sedangkan itu bukan acara kampus saya? Tidak biasanya saya begini dan suka foto-foto.

Ucapan 3 tahun silam, "andai aku ada di sini"
STIKOM Bali lantai 3
Ini adalah foto pertama yang saya ambil pada tanggal 23 Mei 2012. Tidak percaya kalau foto itu diambil tiga tahun yang lalu? Lihat metadata di bawah:


Bahwa benar foto itu saya ambil pada tanggal 23 Mei 2012.

Cerita belum selesai, justru baru dimulai. Saya yang biasanya kuper dan tidak suka pergi tiba-tiba kaki saya beranjak dari ruang kelas dan menuju lantai dasar lalu keluar kampus. Ternyata oh ternyata pada saat itu sedang diadakan acara besar di BNI Denpasar, pantas saja ramai. Lalu iseng kembali saya jepret foto kedua:

Ucapan 3 tahun silam, "andai aku ada di sini"

Masih penasaran, saya beranikan untuk melihat keramaian orang di sana. Pura-pura saya ke ATM dan terfokus pada orang yang sedang ramai, pada saat inilah secara tidak sadar saya berbicara dalam hati, kurang lebih seperti seperti ini:

"Enak ya, kalau suatu saat nanti bisa kerja di sini, makan siang di kampus, jadi tetep bisa kumpul teman, ah andaikan suatu saat nanti saya ada di sini, ikut acara/ulang tahun BNI, bla bla bla..."

Kurang lebih seperti itu kata yang saya ucapkan, setelah itu saya pergi meninggalkan ruang ATM, sebenarnya ambil uang di ATM cuma modus padahal saya cuma cek saldo dan itu pun saldonya ngenes, 5 digit hahahaha...

Tiga tahun berselang...

Kedua foto diatas saya lihat baru-baru ini. Kesan pertama yang saya rasakan ketika melihat foto itu sudah pasti tak percaya. Kata-kata yang saya lontarkan padahal cuma iseng bisa jadi nyata. Saya orangnya selengekan, tapi bisa masuk di perusahaan sekelas BNI.

Akhirnya 14 Juni kemarin saya memang benar-benar bisa ikut merayakan acara ulang tahun BNI ke 69 di kantor BNI wilayah Denpasar. Kok Juni bukan Mei? Sebenarnya acaranya sudah dari bulan Mei, cuma puncaknya tanggal 14 Juni kemarin.

ulang tahun BNI ke 69 kantor BNI wilayah Denpasar
HUT BNI ke 69 kanwil Denpasar, 14 Juni 2015
Saya juga sempat foto di tempat foto kedua (diatas) dengan dua orang teman saya. Fish eye, keren loh hasilnya :)

card center BNI wilayah Denpasar teuku umar barat
ayo tebak saya yang mana :D
LOA-kah?

Out of Topic sedikit, Sobat blogger tahu istilah LOA? LOA adalah kepanjangan Law of Attraction, jadi apa yang kita pikirkan sebenarnya bisa jadi nyata. Saya sendiri tahu istilah LOA dari seorang teman saya yang waktu itu teman sekampus juga. Waktu itu saya belum kenal dia tapi entah kenapa secara tidak sengaja saya diperkenalkan dengan dia lalu membahas LOA bersama.

Saya punya empat buku yang membahas tentang LOA, antara lain: The Secret, The Magic, The Power dan The Hero. Diantara itu semua yang paling saya sukai adalah The Magic, sampai sekarang masih sering saya baca di kosan. Tiganya lagi saya simpan di lemari es di rumah.

buku The Magic cara menggunakan loa di kehidupan kita

LOA selalu jadi perdebatan dan saya tidak akan berdebat dengan sobat benar atau tidaknya hal tersebut. Namun berdasarkan pengalaman saya dan seringkali saya alami, entah itu LOA atau kebetulan saya percaya dengan apa yang kita pikirkan semuanya bisa jadi nyata. Percaya atau tidak mari kita balikkan ke diri kita masing-masing.

Banyak hal seru yang sebenarnya ingin saya ceritakan dampak positif dari LOA ini, mulai dari lancar jayanya skripsi saya, interview kerja dan lain-lain. Oh ya ada yang lebih seru lagi, secara tidak sengaja saya pernah melihat idola saya waktu mereka lagi shooting loh, karena LOA kah atau sesuatu yang disengaja? :)

shooting jkt48 at mall fx sudirman

Sobat tahu siapa mereka? Ah sudahlah itu masa lalu kok, hahaha...

Jadi begitulah kenyataan yang saya alami, jadi sebaiknya kita hati-hati dengan kata yang kita lontarkan karena ada yang mengatakan ucapan adalah doa, saya doakan agar semua harapan kita tercapai.

1 comment:

  1. dari sebuah foto bisa jadi cerita yah!, banyak hal yang bisa di ungkapin! tapi soal itu sob Law of Attraction menarik juga yah keliatannya, saya juga ada buku tentang itu di rumah, cuma memang terlalu sulit tuk saya pahami...

    mirip2 dejavu apa beda yah? ,, entahlah :)) tapi cerita yang menarik ini sob (:

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!