02 Januari 2015

Merayakan tahun baru 2015 di Lippo Mall Kuta

lippo mall kuta jalan kartika plaza

Tidak terasa tahun telah berganti, banyak kisah dan kenangan yang sudah terjadi. 2014 bisa dibilang tahun yang mungkin paling berkesan bagi saya, karena di tahun kemarin resolusi yang saya inginkan sudah tercapai, yaitu mendapatkan pekerjaaan, meskipun di tahun sebelumnya (2013) tidak kalah hebat di mana akhir 2013 saya wisuda. Sekilas di 2015 ini tidak begitu banyak resolusi yang saya inginkan, mungkin hanya 3 atau 4 saja yang tentu saja kebanyakan yang saya inginkan adalah dalam bidang finansial. Mungkin nanti sambil jalan akan terpikirkan apa saja resolusi minor yang harus saya capai. Di postingan kali ini saya akan menceritakan bagaimana cara merayakan tahun baru ala saya, bagaimana merayakan tahun baru di tanah rantauan.

Di tahun baru kemarin terpaksa saya merayakannya di Denpasar, karena hanya libur sehari saja di tanggal 1, sedangkan tanggal 2 harus mencari sesuap nasi kembali. Sebenarnya sedikit sedih, ingin rasanya merayakan tahun baru di kampung bersama keluarga, padahal jarak Denpasar ke Jembrana kota kelahiran saya hanya sekitar 3 jam, waktu itu pulang kerja jam 5 sedangkan kalau pulang kampung sesampai di rumah sekitaran jam 9 lalu esoknya harus balik ke Denpasar lagi. Pikir dalam hati lebih baik saya tahun baruan di Denpasar saja.

Sempat bingung mau ke mana, waktu sudah menunjukkan jam 9 malam. Bergegas saya mandi dan keajaiban terjadi, ketika mandi saya teringat dengan rekan semasih kuliah, kebetulan dia bekerja di salah satu mall baru, Lippo Mall Kuta namanya. Daripada suram lebih baik saya ke sana. Paling tidak ada yang bisa saya ajak berbicara.

Hujan rintik-rintik tak mengurungkan niat saya untuk berangkat, perjalanan dari kosan menuju Kuta tidak terlalu macet. sesampainya di sana beruntunglah bisa langsung bertemu dengan teman saya. Kebetulan dia bekerja pada saat event tahun baru jadinya sambil bekerja masih bisa mengobrol. Selamatlah tahun baru saya akhirnya tidak suram hahaha.

Namun masih terngiang bagaimana suasana tahun baru di rumah, meskipun Negara kota kecil tapi bagi saya sendiri tidak ada yang bisa menandingi sensasi tahun baruan di kampung halaman, yaitu menonton orang nonton atau istilahnya "mebalih nak mebalih". Itulah yang membuat saya galau gara-gara tidak bisa pulang kampung. "Ah pokoknya malam ini tidak boleh suram", pikir dalam hati, saya harus senang, saya harus bisa menikmatinya.

Sambil menunggu teman saya bekerja, iseng saya masuk ke dalam Lippo Mall Kuta dan akhirnya saya membeli tas, kebetulan waktu itu sedang diskon. Tahun baru, tas kerja baru, hehe.

Setelah mendapatkan tas diskonan saya keluar Mall lagi, sepertinya orang sudah mulai berkumpul di sekitaran panggung. saya pun tidak tinggal diam dan ikut penasaran sebenarnya ada apa, atraksi makan beling kah atau kuda lumping.

Pertunjukan Flashmob
Bukan kuda lumping atau makan beling, ternyata ada pertujukan flashmob. Namun flashmob ini sedikit agak aneh bagi saya. Setahu saya flashmob itu dilakukan diam-diam. Maksud saya begini, jadi ada beberapa orang yang menari di suatu tempat, lalu banyak orang mengikutinya. Nah flashmob ini sudah diumumkan lebih dulu oleh MC jadi semua orang sudah pasti sudah tahu akan ada flashmob. Tapi saya akui gerakan flashmob di Lippo Mall Kuta keren, sangat enerjik sekali.

Beberapa anak muda sedang mengawali flashmob:
flashmob di lippo mall kuta
Diikuti oleh anak muda lainnya:
flashmob bareng di lippo mall kuta
Pertunjukan DJ
Setelah flashmob, mendekati 1 Januari 2015 dilanjutkan dengan aksi DJ, saya lupa nama DJ tersebut. Racikan musiknya berhasil membuat kaki dan pinggul saya goyang-goyang, lonjak-lonjak dan tetap dalam kendali penuh, hahaha.
dj sedang memainkan musik di lippo mall kuta
10 menit menjelang 1 Januari 2015
Semua pengunjung sangat antusias menunggu pergantian tahun, begitu juga dengan saya. Saya sendiri merasakan haru yang mendalam, sudah begitu banyak hal yang saya lakukan di tahun 2014, di tahun 2015 saya bertekad untuk bisa lebih baik lagi dalam segala hal. Dan saya juga mendoakan agar seluruh dunia senantiasa dikelilingi oleh damai dan cinta. Yang benci jadi cinta, yang cinta tambah cinta, yang belum dapat cinta semoga tahun ini cintanya datang.
10 menit terakhir menuju tahun 2015
Serasa tidak ingin meninggalkan momen yang bahagia ini, suasana Lippo Mall Kuta menjelang 2015 saya rekam, berikut rekamannya.

Apakah pada saat itu juga sobat merayakan tahun baru di Lippo Mall? Apakah sobat sempat terekam di video saya?

Bagaimana dengan sobat blogger sendiri? Seperti apa cara merayakan tahun baru 2015 kemarin? Apa saja resolusi di tahun 2015? Harapan seperti apa yang sobat inginkan? Saya sendiri mendoakan agar semua impian dan harapan sobat menjadi nyata, senantiasa diberikan kesehatan dan kedamaian.

Selamat tahun baru 2015, semoga di tahun ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan...
selamat tahun baru 2015 kawan blogger
Salam,
Made Gelgel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only