26 Juni 2014

Related Posts tidak muncul di blogger, solusinya?

Related Posts tidak muncul di blogger, solusinya?
Jadi saya punya tiga blog di mana salah duanya baru saya buat sekitar bulan lalu. Pada awalnya terlihat normal saja tidak ada masalah sampai blog tersebut mempunyai hampir 50 post. Namun masalah mulai muncul beberapa hari yang lalu, saya cek dua blog tersebut namun related posts tidak mau muncul. Ironisnya lagi script yang saya gunakan sama persis dengan blog ini, dan mungkin lebih ironis tema yang saya gunakan di dua blog tersebut adalah tema yang sama persis, hasil dari backup dan restore. Namun yang seperti sobat bisa lihat di bawah postingan ini related posts muncul kan? Kalau sudah begini memanggil dukun pun rasanya tiada guna.

Kesimpulan yang saya dapat saat ini yaitu, antara post harus memiliki labels/kategori yang sama, usahakan per post/artikel hanya memiliki maksimal empat labels saja, jangan lebih, karena menurut saya dapat membuat script related posts menjadi bingung. Walaupun sebenarnya artikel tanpa labels pun bisa memunculkan related posts.

Solusinya mungkin bisa menggunakan widget linkwithin. Hanya saja sampai sekarang saya masih bingung cara menggunakannya. Pada saat register code sudah saya dapat akan tetapi muncul pesan error di widget. Sejauh ini yang saya tahu, pihak ketiga yang dapat sobat gunakan selain linkwithin adalah 2leep.com.

Nah bagi sobat blogger yang mempunyai masalah sama, mungkin bisa share di sini bagaimana cara mengatasinya, sudah beberapa kali saya coba menggunakan script ini itu hasilnya tetap nihil.

Sumber gambar:
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Blogger_icon_2017.svg

5 komentar:

  1. Makasih solusinya mas, blog ane jg gk muncul related postnya

    BalasHapus
  2. saya juga mengalami hal yg sama mas, kalok lewat plnsel related post nya tidak mujcul

    BalasHapus
  3. sy ,,juga malah,related,thumbnail dan readmore,,,tdk mucul,,sdh ganti template,,ttp tdk mau juga

    BalasHapus
  4. sama gan punya ane juga ga muncul

    BalasHapus
  5. hehehe.... senasib! banyak tips sudah saya coba, tapi tidak ada hasil! khususnya untuk salah satu blog saya, kalau blog yang lain semuanya bisa... aneh bin ajaib.

    BalasHapus

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only