13 April 2010

Gerakan hemat bandwidth

Tidak bisa dibayangkan berapa sudah bandwidth yang saya gunakan untuk berinternet ria baik itu browsing, download atau berbisnis. Belakangan ini saya mencoba untuk sedikit menghemat bandwidth karena dikecewakan oleh provider internet yang saya gunakan, mengaku unlimited tetapi sebenarnya tidak. Ingin maksud hati menggunakan hotspot tetapi karena antena wireless saya kurang tinggi jadinya mau tidak mau harus menggunakan paket internet yang lain. Tetapi dari ini saya mendapat pelajaran penting yaitu menghemat bandwidth, sama halnya seperti menghemat bensin atau uang.

Jujur saja untuk satu bulan penuh alias 30 hari saya perlu 5GB bandwidth untuk menjalankan segala aktifitas saya di dunia maya*. Semua itu sudah termasuk hal lain seperti menjalankan program yang memerlukan internet seperti game online dan sebagainya, hal ini juga yang membuat saya jarang blogwalking. Mau tidak mau saya harus mengurangi semua ini karena jika semuanya tidak ditekan maka ya begitulah, teman-teman semua pasti sudah tahu...

5GB per bulan, hemat atau boros? Apa pun jawabannya sepertinya tergantung kebutuhan kita. Lalu bagaimana dengan teman-teman? Apakah setuju dengan saya untuk menjalankan gerakan hemat bandwidth? Saya tunggu jawabannya di kolom komentar.

7 komentar:

  1. emangnya pake apa nih internetnya? pake speedy aja bagus tuh

    BalasHapus
  2. selamat menjalankan gerakan hemat bandwith, bro..
    hehehe :)

    BalasHapus
  3. Hem. . . BW saya sih masih oke2 aja. . . unlimitid

    BalasHapus
  4. weleh weleh....

    buat apa ajha tuh mas..

    ampe 5 gb..

    download yah..??

    haha ..aku tau nui..

    BalasHapus
  5. Hemat bandwidth dilakukannya seperti apa bli? Dijelaskan juga donk cara-caranya. Seperti earth hour kemarin kan jelas caranya, yaitu mematikan lampu dan alat-alat berlistrik lainnya selama 1 jam. Nah, kalau hemat bandwidth caranya gimana?

    BalasHapus
  6. kalau memang banyak sekali aktifitas menggunakan internet 5 GB wajar. asalkan output yang dihasilkan sebanding saya rasa tidak apa-apa.

    BalasHapus
  7. saya rasa ndah ada masalah bli kalau mengunakan koneksi nirkabel bandwidth segitu untuk kurun waktu sebulan termasuk kategori sedang. saya sarankan pake speedy yang paket family ( semi Unlimited ) trus pake cfoospeed, ma fullkan bandwidth yang dipake. karena 20% bandwidth hilang bagi anda pengguna windows karena dipake untuk updated solusinya matikan lewat gpedit.msc
    Semoga Membantu

    BalasHapus

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only