March 26, 2010

Minta $5 kok dapat $22?

Siapa yang tidak senang jika minta besi berkarat malah dapat emas. Mungkin seperti itulah gambaran pengalaman saya beberapa hari yang lalu. Singkat saja ya, jujur saja ini bukan yang pertama kalinya, tapi karena terlalu lumayan sering saya jadi ingin berbagi tips dengan teman-teman. Nah beberapa hari yang lalu saya menawar opportunities di Sponsored Reviews yang harganya $22, sebagai blogger yang tahu diri tapi ingin dapat semuanya lagi-lagi saya mengeluarkan jurus baik hati, tidak sombong, jujur dan rajin menabung hehehe... Saya cuma minta $5 saja, lalu apa yang terjadi?

Wow, bukan $5 yang saya dapat tapi semuanya alias $22!

Entah kenapa sampai saat ini trik ini masih berlaku. Logikanya singkat saja, advertiser juga manusia, tidak beda jauh dari kita. Saya cuma berpikir jika memasang harga yang terlalu tinggi tidak akan ada advertiser yang menerima blog ini, yang saya rasakan blog ini cukup dihargai $5 saja, Buat saya itu tidak kurang tidak lebih. Ternyata apa yang diajarkan oleh orang tua saya agar tahu diri dan tidak sombong berlaku juga di dunia paid review, hehehe...

Jadi kuncinya adalah pasanglah harga yang cocok untuk blog kita. Jika blog kita memang bagus kenapa tidak memasang harga tinggi? Itu tidak salah. Saya sendiri belum bisa menerapkan ini karena blog ini biasa saja. Memiliki PR 2 dan ranking alexa di bawah lima ratus ribuan.

Sudah jelas? Silakan coba trik saya ini dan ingat terapkan sikap ini di dunia nyata juga karena dampaknya pasti jauh lebih baik, oke?

1 comment:

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!