05 Maret 2010

Fitur Pages pada Blogger

Setelah Google mengadakan razia blog pada akun saya, tanpa saya ketahui ternyata Google menambah fitur Pages pada Blogger. Ini berita baik bagi saya sendiri karena fitur Pages ini perlu saya gunakan, salah satunya adalah halaman Contact Person. Lalu mengapa sudah ada Post sedangkan ada Pages lagi? Sebenarnya Post dan Pages tidak ada bedanya, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Pages pada blogger bagi teman-teman yang tidak tahu. Bagi yang sudah tahu, sebaiknya jangan baca, hehehe...

Seperti yang saya katakan tadi bahwa Post dan Pages tidak ada bedanya, tetapi sebenarnya ada bedanya. Wah bagaimana ini? Tidak ada tapi ada? Mari saya jelaskan bagaimana cara membedakan mana yang termasuk Post dan mana yang termasuk Pages. Tidak susah kok, tidak sesusah waktu saya membedakan && sama || ketika belajar algoritma, hehehe...

Pada dasarnya Post dan Page isinya sama, bisa postingan atau gambar. Perbedaannya adalah Post berkaitan dengan Post yang lain sedangkan Pages bediri sendiri. Singkatnya begitu.

Belum jelas? Baik, coba perhatikan bagian bawah postingan ini. Teman-teman bisa lihat ada link Halaman Muka dan Posting Lama. Nah link Posting Lama ini mengaitkan postingan ini dengan postingan saya sebelumnya. Inilah yang saya maksud Post berkaitan dengan Post yang lain.

Selanjutnya coba klik link Contact Person di atas dan lihat di bagian bawah halaman. Hanya terdapat link menuju Halaman Muka saja, tidak ada link ke postingan sebelumnya. Inilah yang saya maksud Pages berdiri sendiri.

Nah sudah jelas kan perbedaan Post dan Pages? Untuk blogger kita hanya bisa membuat maksimal 10 Pages, silakan gunakan fitur Pages pada Blogger ini sesuai dengan keperluan teman-teman.

3 komentar:

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only