March 5, 2010

Benarkah Google mengadakan razia blog?

Lama tidak update, entah mengapa malam-malam begini ingin buat postingan, apa mungkin gara-gara gak ada kerjaan ya? Ya sudah jangan dibahas. Lama tidak update ternyata banyak informasi yang saya tidak ketahui, diantaranya adalah berita mengenai Google mengadakan razia blog. Wah hebat ya, Ternyata di dunia tak nyata ini ada razia juga. Hal ini bisa sangat berakibat fatal bagi pengguna blogger karena suatu saat Google akan menghapus blog kita dan hal ini juga menimpa saya beberapa hari yang lalu, bagaimana bisa?

Sebelumnya saya ingin mengatakan tolong jangan ambil hati postingan ini, karena semua ini berdasarkan pengalaman dan pemikiran saya saja, oke kita mulai. Seperti yang tadi saya katakan, Google mengadakan razia blog. Berita ini saya dapatkan dari beberapa teman blogger. Pengalaman saya, dampak dari razia ini sangat parah, gak tanggung-tanggung, email dan blog dihapus! Untuk mengembalikan ini kita harus verifikasi email kita dengan cara memasukkan kode yang akan dikirim ke hp kita dan email pun bisa kita gunakan lagi. Tetapi jika ada blog yang dihapus, kita harus melapor kepada Google dulu bahwa blog tersebut bukan blog spam dan menunggu jawaban dari mereka.

Sudah satu minggu saya mengirimkan laporan bahwa blog saya bukan blog spam, tapi tidak ada jawaban. Untung saja domain blog itu dari godaddy, sehingga saya bisa mengganti dengan blog lain atau hosting sendiri.

Ini sangat aneh, mengapa?
Jujur saja blog itu akan saya gunakan untuk review dan sama sekali tidak ada link keluar dan tidak ada postingan review. Lalu mengapa bisa dihapus? Sedangkan blog ini yang sudah dicampur dengan postingan review tetapi masih bisa digunakan, aneh bukan?

Nah itulah sedikit pemikiran dan pengalaman saya tentang Google mengadakan razia blog. Entah apa benar salah blog saya yang dihapus itu adalah dampak dari Google mengadakan razia blog, teman-teman mungkin ada yang tahu?

Ps: maaf bahasanya berantakan, maklum lama tidak update

2 comments:

  1. huum..., denger-denger blog dengan fasilitas posting otomais harus siap siap mentaal....
    hiiiii serem...

    ReplyDelete
  2. Kayanya blog ku kena razia gel..

    hikz..

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!