August 26, 2009

Selamat tinggal Smansa Negara

SMA NEGERI 1 NEGARABreak dulu ya, capek nih ngebahas twitter melulu, soal twit-twitan nanti deh saya posting lagi, hehehe... Sebenarnya sih sudah dari dulu mau buat postingan tentang SMA saya, Smansa Negara. Tapi karena sibuk plus paypal masih bolong, jadinya gak sempat-sempat, hehehe... Nah mumpung belum kuliah, baiknya sekarang aja saya obok-obok Smansa Negara. Tujuan saya membuat postingan ini sebenarnya sih gak ada, cuma mau tambah backlink aja sama nyedot traffik dari hasil pencarian gambar google. Soalnya kata teman saya yang main facebook, salah satu logo buatan saya dipajang sama alumni Smansa Negara. Wah lumayan nih kalau masuk SERP, itung-itung belajar nembak keyword Smansa Negara, hehehe...

Gak nyangka sudah lulus dari Smansa Negara, perasaan baru kemarin sekolah di sana. Mulai dari MOS, bertemu teman-teman baru, guru-guru baru, sampai bertemu dengan teman baru* (baca: teman juga*), rasanya gak sampai satu tahun. Kata-kata orang tua memang benar, masa SMA adalah masa yang paling indah, masa yang tak terlupakan seumur hidup. Itu memang benar, karena saya juga sudah merasakannya di Smansa Negara. Satu hal lagi yang mendorong saya membuat postingan ini, Smansa Negara sudah mengangkat nama saya karena saya pernah terpilih menjadi pengurus OSIS. Walaupun bukan ketuanya, tapi saya bangga karena mendapatkan kesempatan langka ini. Banyak orang menganggap ini hal sepele, tapi bagi saya ini adalah suatu kebanggaan karena saya pernah menjadi pengurus OSIS Smansa Negara.


Susah senang saya alami di Smansa Negara. Mulai dari ulangan, pinjam pulpen teman tapi gak dibalikin (dibalikin kalau sudah habis!), ban motor pecah, nyolong kertas teman kalau mau ulangan, dimarah sama Ibu Karni karena terlambat, dimarah Pak Darmada karena lupa potong rambut, wah pokoknya masih banyak deh, gak kehitung jumlahnya!


Tapi sepertinya semua itu sangat cepat terlewatkan, semuanya dibawa gampang. Orang tua bilang, "Easy Going". Saya bukannya bangga bisa membuat pelanggaran seperti itu di Smansa Negara, tapi kok sekarang malah ketawa sendiri yah ingat-ingat semua itu? Mungkin ini yang menyebabkan masa SMA disebut masa yang paling indah.


Nongkrong, curhat, ngebahas hobby, itulah yang biasanya menjadi kebiasaan anak SMA. Saya masih ingat masa indah itu, kumpul bareng teman di tangga, belajar bersama (malah gak serius), makan bareng, ngebahas tamiya (padahal udah gede), ngelempar teman yang ada di bawah, ngerjain temen tidur di kelas (untung duduknya paling belakang), dan masih banyak lagi.

Jadi ingat waktu perpisahan...

Ini nih dua dedengkot Smansa Negara kelulusan 2009...


didik smansa negara Didik


ajung latifAjung Latief


Jangan lihat tampang aneh mereka, mereka itu orang baik. Selama saya SMA, merekalah yang selalu setia menemani saya, mengantar saya ke belakang kelas, ke tempat parkir, rela tunggu saya keluar kelas biar pulang sama-sama, dan masih banyak lagi. Pokoknya dua orang ini bagaikan Bapak Peri selama saya berada di Smansa Negara, thank's to Didik dan Ajung Latief.


Bahkan kami bertiga pernah menggelar konser akbar yang diselenggarakan di Smansa Negara dengan tema "Gila-gilaan". Kami sangat senang karena penonton terhibur meskipun perfomance (gile bahasanya!) kami di bawah standard, hehehe.... Tapi yang saya harapkan hanyalah kepuasan teman-teman semua dan tawa mereka, bukan semata-mata untuk memperlihatkan kemampuan kami bermain musik. Kalau dilihat dari kemampuan kami, sudah pasti waktu itu saya menyandang gelar bassis kelas cupang, hehehe... Sempat terjadi sedikit keributan juga sehingga beberapa kata-kata di akhir lagu tidak bisa kami lanjutkan. Tapi semua itu bisa diatasi.


Hari itu juga sangat indah dan tak akan pernah terulang lagi. Karena pada saat itu adalah tanggal 8 Agustus 2008, atau 08-08-08, atau 888. Hal ini menjadi inspirasi bahwa pertemanan kami bagai angka delapan yang tidak akan pernah putus.


Ada juga yang lain*, hehehe...


Nah soal logo Smansa Negara yang saya buat, ini dia...


logo smansa negaraPasang link ah, lumayan nih sambil belajar nembak keyword Smansa Negara.


Sebenarnya logo itu saya buat untuk promosi yuwie, tapi malah gini ceritanya, hehehe...


Sempat blogwalking juga sambil cari-cari jejak-jejak Smansa Negara. Gak sengaja lihat blog, ada fotonya juga. Kayaknya mereka ini adik kelas deh...


Betul gak? Betul lah... Saya kenal dua orang ini, Dede dan Hery...


Hery itu teman saya duduk waktu ulangan kelas XI (eh malah curhat).


Huh, kira-kira itulah segelintir cerita saya ketika menikmati masa SMA di Smansa Negara. Susah senang saya alami. Susah tak jauh dari senang, senang pun tak jauh dari susah...


Bagi teman-teman, kakak kelas atau adik kelas yang membaca postingan ini, dimohon untuk menyumbangkan satu buah lagu komentar ya...


Tapi siapa saja boleh kok, teman-teman blogger juga boleh...


Selamat tinggal Smansa Negara*
I LOVE YOU FULL




28 comments:

  1. ayo kakak2, teman2, adik2 yang mau komentar dipersilahkan :)

    NO SPAM, okey?

    ReplyDelete
  2. buuee.....
    emg smansa plg gila ue....

    apalagi "the djadoel"(the king of djadoel) wuahahahahahahaaaa....
    jd pgn ngulang lg ke SMA, apalgi saya blum bs mendapatkan kekasih hati waktu msh SMA.
    hehehehe....

    SALUTE BUAT AREK2 SMANSA..

    ReplyDelete
  3. Wah seru ya.. Ak ga pernah nikmatin masa SMA, soal ak dulu skolah di SMK, he..He.. Dulu kjadianya jg seru sama kyak km. Jd ingat wktu skul dulu..

    ReplyDelete
  4. @ Bagus Didik: ayo dik kejar sampai dapat, jangan sampai lepas, hehehe... :)

    @ ekosulistio: SMA SMK sama aja mas, gak ada bedanya, iya semua ini jadi ngingetin kita :)

    ReplyDelete
  5. ooo smansa Negara, di stikom belum mulai kuliah ya? mudah2an semester depan saya dapet ngajar lagi, siapa tahu kita bisa ketemu di kelas, hehehe

    ReplyDelete
  6. embeh sombong. pretttttt
    hahahaha

    ReplyDelete
  7. @ wira: iya bli, mulainya bulan depan, moga deh bisa ketemu sama bli wira :)

    @ gegmaya: hahaha tumben nih :)

    ReplyDelete
  8. masa sma memang indah bro

    ReplyDelete
  9. @ yudi: iya mas yudi, tak akan terlupa :)

    ReplyDelete
  10. @ ajir: makasih sob :)

    @ ilyasafsoh: sama2

    ReplyDelete
  11. ingat masa2 SMA memang menyenangkan, mau lanjut kemana lagi nich sobat

    ReplyDelete
  12. @ heru: betul mas, saya lanjut di informatika :)

    ReplyDelete
  13. banyak kenangan waktu SMA ya.
    Saya kadang ingin kembali ke suasana SMA yang seru itu.
    Trims kawan telah memberikan suasana masa SMA yang indah. Salam

    ReplyDelete
  14. Hmmm...bernostalgia di masa sekolah dulu memang menyenangkan. Kadang saya berfikir, ada nggak ya mesin waktu yang bisa membawa saya kesana lagi ? (He..he.. kayaknya mustahil deh :) ). Oh ya, terima kasih sudah memberikan dukungan ke saya dan juga kunjungannya tadi..:)

    ReplyDelete
  15. Sudah semakin dewasa dunk ?, dan tantangan kedepan juga semakin berat. Sikap mandiri yang sudah terpupuk hendaknya terus dijaga....Happy blogging.

    ReplyDelete
  16. wah...udah lulus......lagi sibuk apa nih??

    ReplyDelete
  17. @ arkasala: iya mas, tak akan terlupa ya :)

    @ Nugraha: hahaha musti hunting doraemon dulu biar dapat giliran :), sama-sama mas moga gak error lagi :)

    @ Indo Hijau: wah makasih banyak nih nasehatnya :)

    @ fashion and style: belum sibuk soalnya kuliahnya bulan depan :)

    ReplyDelete
  18. SMA emang bener2 asik !

    (bnyk sekali link di postingmu,aws masuk sandbox lg)

    ReplyDelete
  19. udah d komen, inget bayar 5000

    ReplyDelete
  20. @ syd: hahaha betul da, balik lagi nae :) (link apa tuh?)

    @ gekmaya: udah mau komen tp gak bisa, hilangin dulu captha biar bisa scroll ke bawah!

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. @ gekmaya: maksudnya kalau orang mau komen, harus masukkin kode2 gitu, coba aja cek kalau gak percaya, pasti gak bisa komen (utk yg Name/URL)

    ReplyDelete
  23. jadi pengurus osis memang membanggakan. hehhe
    skrg ada kelas baru lho.. XI IPA 5 (g pnting)

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!