May 12, 2009

Penampakan Mata Tuhan

Belakangan ini, warga Bali dihebohkan oleh video yang memperlihatkan sepasang mata yang dibentuk oleh awan. Konon, awan yang menyerupai mata ini adalah mata Tuhan. Mata Tuhan? Ya, mata Tuhan. Sebagian orang bilang, Tuhan ingin mengucapkan terimakasih kepada hambaNya dengan memperlihatkan mataNya karena sudah menyembahNya tanpa kenal lelah ketika upacara Panca Wali Krama di Pura Besakih yang diadakan setiap 10 tahun sekali. Tapi, apakah benar ini memang BENAR-BENAR MATA TUHAN? Atau rekayasa?

Jujur saja, ketika pertama kali melihat video ini, diri saya benar-benar dibuat takjub olehnya. Bagaimana tidak, video berjenis 3gp yang diperlihatkan oleh teman sekelas saya memang benar-benar memperlihatkan sepasang mata besar yang dibentuk oleh awan. Diyakini itu adalah mata Tuhan yang ingin mengucapkan terimakasih kepada umatnya karena sudah mengikuti upacara di Pura Besakih tanpa lelah. Sebelum melihat video itu, banyak juga saya terima SMS yang isinya tak lain adalah membahas penampakan mata besar di atas Pura Besakih.

Timbul niat saya untuk menganalisa dan mengetahui lebih jauh tentang isu ini. Setelah BlogWalking, banyak saya baca bahwa video ini adalah HASIL REKAYASA. Saya tidak mudah percaya, saya masih mempercayai itu adalah mata Tuhan. Tapi kalau dipikir lagi, ternyata memang banyak KEJANGGALAN video ini yang membuat saya perlahan-lahan mengatakan video ini adalah hasil rekayasa. Apa saja kejanggalan itu?


  • Si pembuat video tidak jelas identitasnya.
  • Suara video itu bukan seperti nyatanya. Seperti yang kita lihat dan dengar, video itu memperlihatkan hujan angin yang disertai petir. Tapi yang kita dengar bukan suara alam, melainkan lagu.
  • Kenapa tidak ada hiasan upacara Bali seperti penjor atau sejenisnya?
  • Kenapa tidak ada suara orang Bali? Hal ini seharusnya MUTLAK ada.


Satu hal lagi yang membuat saya yakin itu hasil rekayasa adalah video itu sudah ada di YouTube sejak tahun 2007. Diterangkan bahwa kejadian itu cuma hujan angin disertai petir yang terjadi di Ukraina. Kebetulan ada orang merekam awan yang berbentuk mata besar tersebut dan mempublikasikannya di YouTube. Dan kini video tersebut menjadi topik pembicaraan warga Bali.



Ini adalah video yang saya dapat dari YouTube


Itulah sedikit analisa saya. Walaupun saya membuat tulisan seperti ini, tapi jujur SAYA MASIH MEMPERCAYAI KEKUATAN & KEKUASAAN PENCIPTA ALAM INI. Dan saya mohon maaf karena saya sudah membahas sedikit tentang Pura Besakih. Kita ketahui itu adalah Pura suci, tak sepantasnya beredar isu seperti ini di internet.

Berdasarkan hasil analisa di atas, saya menyimpulkan itu HANYA REKAYASA, bukan kejadian nyata.

Ada tambahan mungkin?


34 comments:

  1. banyak bacot !!!!!! kambing

    ReplyDelete
  2. Hhmmm..., analisanya masuk di akal.

    ReplyDelete
  3. Bener kita jangan mudah percaya sama orang laen...

    thanks juga udah berkunjung

    ReplyDelete
  4. videonya jelas sekali cuma rekayasa, banyak yang janggal. ummm..kita jangan terlalu cepat percaya!!

    ReplyDelete
  5. nggih bli, secara niskala mungkin nak wenten ade, care penampakan UFO ane mepotrek di besakih jak mangku ditu :D

    salam kenal bli ;)

    ReplyDelete
  6. kalau real "no follow" di halaman html dihps udah jadi do follow kok

    ReplyDelete
  7. Udah di links juga ko mas..thnks

    ReplyDelete
  8. mampir juga...dan salam kenal
    hm.. nice posting... :)

    ReplyDelete
  9. pernah nonton film Xena kan, mirip yax matanya... :D

    ReplyDelete
  10. yup...smua itu bisa aja benar atau jg nggak tergantung individu masing-masing mau pilih yang mana hayooo...oh ya made linknya dah aku taro diblogku sesuai request...ditunggu reply-nya ya. Untuk postingan paypal dah ada kok di step1 yang paling pertama, jadi bisa dicek. thank

    ReplyDelete
  11. kalo videonya sih keliatannya asli kang...tapi orang bule itu nongolnya gak tepat...suasana video dengan pengambil gambar gak cocok banget...waekakakak...

    ReplyDelete
  12. wah...keren postingnya...tapi kayaknya emang gak asli tuh...apalagi bule nya...

    ReplyDelete
  13. meta keyword dan deskripsi belum di sertakan di html,makanya rada susah masuk SERP nya google.

    ReplyDelete
  14. Bisa jadi itu matanya iblis yang sedang berencana ingin menghancurkan moral dan iman manusia dengan kehancuran yang lebih hebat lagi, hingga orang yang melihatnya menganggap itu adalah mata Tuhan, sungguh sebuah iman yang nyaris hancur..., kasiaaan... naif banget ya...

    ReplyDelete
  15. weleh2 apaan nih? betul banget, jangan percaya sama beginian, top deh yang punya blog inih, gw salut.

    ReplyDelete
  16. Makasih udah mampir tadi siang. Blog ni juga bagus lho.

    ReplyDelete
  17. Wah masak percaya ama yang beginian, yang namanya awan pasti bisa berubah bentuk, bisa seperti gambar kuda, wajah orang dll. Emangnya kayak pilemnya hercules aja, ada mata nya emaknya di awan, hehehe

    ReplyDelete
  18. percaya nga percaya,,,,TUHAN ITU SATU $ JUJGA MAHA TAU"Om mata bhumih putro'ham prthivyah" Smoga alam semesta bersahabat dan selalu menyanyangi kita semua!!sPERTI SEORANG IBU YANG SELALU MENYAYANGI ANAKNYA

    ReplyDelete
  19. KITA UDAH BANYAK MENDAPATKAN COBAAN DARI IBU PERTIWI....SADARLAH WAHAI SAUDARA2KU YANG BERUMAT,ITU SMUA MERUPAKAN PERINGATAN BAGI KITA,AGAR SENANTIASA MENYAYANGI SATU SAMA LAIN NGAK PANDANG DARI UMAT,RAS,SUKU MANA...DI MATA BELIAU KITA,,,,SAMA!!!TOBATLAH DAN BERSUJUDLAH KEHADAPANNYA.

    ReplyDelete
  20. retima kasih untuk semua komentar, mungkin ini memang cobaan

    ReplyDelete
  21. waduh sori salah ngetik!!!

    ReplyDelete
  22. itu adalah tipuan iblis semata ...ingatlah bahwa dajal si raja iblis akn tiba di bumi sebelum kiamat dn bentuknya spt raksasa...karena ALLAH SWT adlh dzat yg tak terlihat...Sekalipun Nabi Qt Muhammad SAW..sekali lagi wahai saudara kaum muslimin meskipun sy buka mukmin sejati sy mohon saudara jgn mudah jatuh pd jebakan iblis sept ini ASTAGAFIRULLAH AL ADZIM...LAILAHA ILALLAH MUHAMMADRAZULULLAH...

    ReplyDelete
  23. it kand video jam sesudah gempa padang... n suaranya b ukan lagu kog... suara pas adzan

    ReplyDelete
  24. alam itu luas, apalagi langit, bisa dilihat dari mana saja. mata sebesar itu, bisa dilihat dari bali, jawa, madura, sulawesi dan sebagainya, toh matahari terbit juga bisa dilihat dari seluruh dunia,.....

    ReplyDelete
  25. uda jelas2 video asli masi gag percaya..
    mau km gmn..??
    mau langsung percaya jika itu muncul didepan mata km..
    ato km mau langsung bencana muncul di daerah km.?//

    ReplyDelete
  26. @ Anonim: siapa bilang itu video palsu? Saya kan sudah bilang, tempatnya yang salah, anda langsung komentar atau baca postingan dulu :)

    ReplyDelete
  27. Ah, biarkan saja, rahasia Tuhan atau bukan.. rekayasa atau asli...

    Kalau di Bali, semua tanah mengandung mistis, apapun bisa terjadi..

    Cheers!

    ReplyDelete
  28. halooo....

    ooo hanya rekyasa tho...

    tapi apapun itu, yang pasti Kepercayaan kepada TUHAN akan selalu ada n kekal abadi... (^0^)

    berkunjung ke blog saya ya..
    hwehehehehe

    ReplyDelete
  29. Mungkin itu gambar kebetulan saja seperti mata dan jadi heboh.

    ReplyDelete
  30. Saia Pun Tidak PerCaya ,kan Nabi bersabda :"Tuhan akan memperlihatkan dirinya pada saat umatnya berada di dunia akhirat",,
    Percaya deh sama Al-Quran okaYh??//
    ada yang mo jadi tmen gw??di www.thesoulanime.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. saya percaya, karena semua yang terjadi itu semua kehendaknya, n kita tinggal pilih, percaya ato ga...

    ReplyDelete
  32. agum nugraha20/1/10 8:35 PM

    woi,video mata tuhan itu bukan di bali...
    tapi di padang saat gempa padang hari tuh...
    bnyk yg blg tuhan marah karna rakyat padang banyak buat dosa...
    sehingga tuhan menunjukkan mata nya yg menatap tajam ke bumi(tatapan marah)

    siapa yg bilang di bali???
    lucu kali...

    ReplyDelete
  33. wakh aku lihat banyak buanget yang menyajikan ini di youtube ya mas, kayaknya bukan beneran ntuh

    ReplyDelete
  34. biasakan membaca sebelum memberi komentar karena saat ini obat nyaru sangat mahal, thanks!

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!