May 10, 2009

Amankan komputer dengan FDGuard

Capek komputer kena virus? Bingung cari antivirus terbaik sepanjang masa? Coba deh pakai yang satu ini, 100% hasil karya anak bangsa! Dibilang antivirus bukan, apa yah... Yang jelas tool ini bisa mengurangi banyaknya virus yang masuk ke komputer kita (bahkan 100% bersih dari virus). Bingung? Oke deh saya jelasin sedikit. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan virus komputer berbentuk file exe, vbs, bat, com dan lain-lain. Nah dengan tool yang bernama "FDGuard" ini, semua virus yang masuk melalui flashdisk, akhiran ekstensinya akan dirubah menjadi "_" (gile, virus aja bisa ekstensi, hehehe....). Tambah bingung? Begini, misalnya ada virus yang bernama "flubabi.exe" di flashdisk, nah ketika flashdisk dimasukkan ke soket USB, maka tool ini akan otomatis merubah file "flubabi.exe" menjadi "flubabi.ex_", jelas kan?

Cara pemakaiannya bisa dibilang lumayan "susah" (yang buat juga bilang gitu, hehehe). Tapi tenang aja, yang buat udah kasi penjelasannya kok!

Download FDGuard di sini.

Setelah download, foldernya bisa disimpan di mana aja, saran saya sebaiknya simpan di "c", untuk menggunakan tool ini silakan baca cara penggunaannya.

Apa kelemahan dan kelebihan FDGuard?

Oke kita bahas kelemahan dulu...


  • Cara pemakaian mungkin agak sulit bagi sebagian orang. Tetapi dengan membaca cara penggunaan saya yakin semua orang bisa.


  • Tool ini dianggap sebagai virus bagi kebanyakan antivirus, padahal kita tahu tool ini gunanya untuk menghambat virus masuk ke komputer kita. Saran saya sebaiknya jangan gunakan antivirus agar tool ini bisa dijalankan.


  • Tidak bisa membedakan mana virus dan file program. Kita ketahui program komputer kebanyakan berekstensi ".exe", begitu juga virus. Sehingga begitu flashdisk dimasukkan, semua file yang berekstensi ".exe" akan langsung dirubah menjadi file yang berekstensi ".ex_". Tapi tenang aja, bagi saya hal ini malah menjadi kelebihan dari tool ini. Untuk itu, kita hanya tinggal merubah program yang berekstensi ".ex_" menjadi ".exe".

Kelebihannya?


  • Saya jamin tool ini 99% bisa melindungi komputer dari virus, sisanya adalah kecerobohan kita sendiri, hehehe... Bayangkan, Baru aja virus masuk udah dipermak gitu aja, hebat kan?


  • Memunculkan kembali file yang tersembunyi.


  • Kecil, gak sampai 100kB.


  • Virus baru "MUNGKIN" bisa lolos dari antivirus terbaik dan terkenal. Tapi kalau tool ini, gak kenal ampun deh!!! Virus lama kek, baru kek, langsung nyahok!!!


  • Buatan anak Indonesia, bangga donk!!!

Semua ada kekurangan dan kelebihan, begitu juga tool ini (apalagi saya serba kekurangan!), tapi bangga donk, ini buatan anak Indonesia!

Ada yang kurang jelas?


9 comments:

  1. jelas ko...sangat jelas....hehehe

    ok. casual cutie link balik ya...

    ReplyDelete
  2. wah enak nich, mampir ke blog gw ya http://agusalfa.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. sipp... langsung coba...

    ReplyDelete
  4. @ casual cutie: halo cc berhubungan blog ini ganti skin silakan remove link saya, mohon maaf atas ketidak nyamanan ini

    @ alva's: oke deh :)

    @ nico: silakan :)

    ReplyDelete
  5. error kl di colok pake Card Reader ....

    ReplyDelete
  6. @ McArdi: kemungkinan bentrok sama antivirus punya mas, emang sih tools ini dianggap virus sama antivirus, coba NONaktifin dulu antivirusnya. Makasih ya mas kritiknya :)

    ReplyDelete
  7. Salam knl jg mas.thnx y dah mampir

    ReplyDelete
  8. @ Suddin: sama-sama mas :)

    ReplyDelete

Ada pertanyaan serius? Ingin segera dijawab? Silakan ajukan pertanyaan melalui halaman Contact Person atau chat langsung via Telegram app, thank!