15 April 2009

Sekilas perkembangan YUWIE di Indonesia

Iseng-iseng menyempatkan diri pergi ke toko buku ketika tes TPA di Denpasar, sekilas melihat buku yang besampul huruf Y dengan ukuran besar. Sedikit demi sedikit langkah saya mendekati dan ingin mengetahui buku tersebut. Terlihat semakin jelas, sepertinya saya pernah melihat logo dengan huruf Y besar. Tak salah lagi, buku itu membahas Yuwie! Ya, saya tak salah lagi, ternyata buku itu bertuliskan Yuwie, situs pencari teman yang sekaligus bagi-bagi dollar kepada membernya.

Hampir satu jam berkeliling di toko buku tersebut, sebagian besar buku situs pencari teman yang ada adalah Facebook dan Friendster. Ternyata di sela-sela tumpukan buku tersebut memang ada satu buku yang membahas Yuwie. Situs pertama yang membayar membernya ini mulai eksis di Indonesia, terbukti dari adanya buku tersebut. Tapi apakah Yuwie mampu mengalahkan kedua saingan beratnya ini?
Menurut saya ini hanyalah masalah kebiasaan dan pengaruh orang sekitar. Jika kita bandingkan, friendster bisa mencari teman, lalu dikalahkan oleh facebook yang memiliki fasilitas chating antar member, lalu yang terakhir yuwie yang memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh situs pencari teman lainnya. Ya, situs ini ternyata memiliki kelebihan yaitu bagi-bagi rejeki kepada membernya, Selain itu, yuwie juga dilengkapi dengan fasilitas chating seperti facebook. Tetapi di satu sisi yuwie memiliki kelemahan, salah satunya adalah tidak support bahasa Indonesia, hal ini masih dianggap masalah utama bagi beberapa member. Selain itu, yuwie sangat sulit diakses dari hp, padahal kita tahu, mayoritas anak muda indonesia mengakses internet dari hp. Dan yang tak kalah penting ajakan dari dari orang-orang sekitar. Seperti yang saya hadapi, jujur saya merasa kesepian di yuwie karena tidak ada teman. Bayangkan jika yuwie seasyik facebook dan friendster, berapa banyak uang akan kita dapat.

Saya tidak mengatakan facebook dan friendster jelek, saya pun kadang masih menggunakannya. Apalagi akun friendster saya, benar-benar ampuh untuk promosi blog ini, karena akun friendster saya sudah diINDEX oleh google. Sekarang kembali kepada kita sendiri. Saya sendiri biasanya menggunakan facebook dan friendster sebagai lahan mencari traffik untuk blog saya ini, sedangkan yuwie khusus untuk mencari teman dan uang, hehehe... Dengan adanya buku ini, membuat kita semakin percaya yuwie membayar kita. Tapi maaf saya gak beli buku itu, cuma foto doank buat bukti, hehehe...



Belum daftar di yuwie? Kenapa gak sekarang! Kalo ada yang mau cari temen sekaligus dapet duit, buruan daftar di yuwie, kalo mau lebih cepet silakan klik di sini untuk mendaftar. Kalo gak jelas gimana cara daftarnya bisa temen-temen baca di postingan saya yang dulu. Saya tunggu teman-teman di yuwie, okeh?

Sumber gambar:
https://www.cnet.com/news/yuwie-social-networking-gone-very-wrong/

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only