29 April 2009

Ayo ngeBLOG sekarang juga!

Banyak temen-temen saya berpikir kalo ngeBLOG itu gak ada gunanya, saya pun pernah berpikir seperti itu juga. Padahal dengan ngeBLOG secara tak sadar maupun disadari kita bisa gak goBLOG. Selain biar gak goBLOG, sebenarnya masih banyak keuntungan dari ngeBLOG yang membawa kita kearah yang positif. Hanya saja tujuan orang ngeBLOG beda-beda, ada yang sekedar buat blog, ada yang sekedar cari temen, isi waktu luang, sampai matian-matian ngoprek blog masing-masing biar bisa mencetak uang, wah macem-macem ya... Lalu, apa sebenarnya tujuan saya ngeBLOG?

Kalo bisa digambarkan, bagi saya ngeBLOG itu bagaikan diagram seperti di bawah:
Maksudnya?

Dengan ngeBLOG (walaupun cuma punya satu blog), kita bisa mendapatkan banyak keuntungan positif, antara lain:

Biar gak goBLOG,
Ya, yang satu ini sudah pasti dan sudah terbukti! Dengan ngeBLOG, kita bisa mendapatkan banyak informasi yang membuat kita lebih tau daripada yang lain. Entah itu informasi tentang pelajaran di sekolah, perkembangan musik tanah air, sampai berita terbaru yang terjadi di ujung dunia (maksudnya luar negeri, hehehe...). Banyak artikel di blog orang yang lain yang SUDAH PASTI bisa menambah wawasan kita.

Punya banyak teman,
Emangnya cuma friendster yang bikin kita punya banyak temen? SALAH BESAR! Blog pun bisa menjadi media pencari teman, bahkan mungkin lebih banyak dari situs jejaring sosial. Hal itu pasti terjadi karena opini atau hasil pemikiran yang kita posting akan dibaca dan diberi komentar oleh banyak orang, otomatis kan terjadi interaksi antar manusia? Hehehe... BLogWalking, istilah mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog orang adalah salah satu cara menambah teman dengan ngeBLOG. Trik ini sudah saya lakukan dan alhasil dengan ngeBLOG teman saya semakin bertambah, walaupun gak kenal-kenal amat, hehehe... Facebook menjadi tren pada tahun ini, katrok rasanya kalo gak punya akun di facebook. Tapi kemungkinan besar lima tahun ke depan tren ini akan berubah, yaitu semua orang memiliki blog masing-masing.

Pencetak uang,
Dulu teman saya pernah bertanya, "apa bisa dapet duit dari blog?". Sayangnya pertanyaan itu baru bisa saya jawab, dan dengan optimis saya menjawab "ngeBLOG adalah salah satu media pencetak uang di internet dan sangat bisa untuk mencetak uang". Apa blog ini alat pencetak uang? Eits, jangan salah ya, blog katrok seperti yang temen-temen liat sekarang ini sebenarnya alat pencetak uang buat saya lho, tapi uang ecek-ecek, bukan uang instan, hehehe... Mungkin di antara temen-temen ada yang udah paham atau sadar di mana letak pencetak uang dari blog ini.
Ya, salah satu keuntungan dari ngeBLOG adalah membuat dompet kita semakin tebal. Walaupun hal itu sangat lambat bagi beberapa orang, termasuk saya. Tapi dengan tetap belajar ngeBLOG saya yakin temen-temen bisa mendapatkan banyak duit dari blog. Buktikan kata-kata saya! Tapi kalo mau dapet uang yang cepet, ke mbah dukun aja, hehehe...

Sebagai alamat,
Maksud saya jika ada teman-teman atau saudara yang mencari kita, blog adalah salah satu alamat yang bisa menginformasikan keberadaan kita. "Bagai rumah kedua bagi dirinya...", itu adalah deskripsi dari blog saya ini, dengan maksud jika ada orang yang kebingungan mencari saya, entah itu mungkin karena saya ganti nomor hp atau pindah rumah, cukup dengan mengetikkan "Made Gelgel" di Om Google, orang yang mencari saya sudah bisa menemukan rumah kedua saya dan mengetahui kabar saya.

Mengisi waktu luang,
Sebelum menekuni aktivitas ngeBLOG, banyak waktu yang saya buang sia-sia. Untuk menghindari hal tersebut, lebih saya ngidupin komputer, buat artikel, terus UpDate blog. Walaupun posting hasil pemikiran sendiri atau kejadian yang kita alami, gapapa deh. Saya yakin orang lain pasti akan menghargai hasil karya kita sendiri daripada hasil CopyPaste hasil pemikiran orang lain. Jadi intinya, daripada waktu terbuang sia-sia, mendingan pake ngeBLOG biar gak goBLOG. Bener gak? Hehehe...

Berkenalan dengan IT,
Aktivitas ngeBLOG tak bisa dipisahkan dengan komputer dan internet. Dengan ngeBLOG, secara tak sadar kita sudah mengikuti perkembangan jaman yang begitu pesat seperti sekarang ini. Salah satunya adalah pengenalan bahasa HTML dan XML. Bukannya sombong ya, secara tak sadar saya sudah belajar bahasa XMl dan teknik SEO dengan aktivitas ngeBLOG ini. Buktinya, dulu sebelum mengerti teknik SEO, blog saya ini menduduki peringkat ketujuh di hasil pencarian Google dengan kata kunci "Made Gelgel". Beda dengan sekarang, ada yang mau liat? Silakan buktikan sendiri, hehehe...

Gak kayak ayam lagi,
Buktikan hal ini, saya ngeBLOG kurang lebih sudah satu bulan, bandingkan kecepatan dan keakuratan saya mengetik sebelum dan sesudah ngeBLOG, bener-bener beda jauh! Dulu cuma bisa ngetik pake dua jari dan kelingking saya bagaikan hiasan ketika saya mengetik. Beda dengan sekarang, kelingking saya buka hiasan lagi, tapi menjadi langganan huruf L di keyboard. Tak menutup kemungkinan temen-temen yang lain bisa seperti saya. Kalo saya bisa, kenapa kalian eng'gak?

Banyak bisikan setan dari internet,
Hush... Jangan berpikir macem-macem dulu. Maksud saya di internet itu buanyaaakk buangeeeet kontes atau lomba blog. Salah satunya yang sekarang saya ikuti adalah BloggerGaul. Kontes atau lomba seperti ini benar-benar membuat saya lebih bersemangat lagi untuk ngeBLOG, siapa tau dapet hadiah, lumayan khan? Hehehe...

Nah udah tau kan keuntungan dari ngeBLOG? Mungkin masih banyak keuntungan yang lain, cuma saya aja belum tau atau belum kepikiran. Buat temen-temen yang belum punya blog, gak ada istilah telat kok. Mulailah ngeBLOG hari ini juga, karena banyak keuntungan yang kita dapat dari ngeBLOG.

Ayo ngeBLOG biar gak goBLOG!

Peserta Kejutan Hadiah dari BLoggerGaul.Com-Tahap 1

Sumber gambar:
https://alexandrudochia.wordpress.com/2010/02/02/test-psihologic/

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only